Breaking News
Loading...
Sabtu, 09 Juli 2016

Tips Membersihkan Lumut Membandel Keramik Kamar Mandi

02.13
Porselen kamar mandi yang jarang dibersihkan praktis sekali ditumbuhi jamur apalagi porselen selalu berair atau terendam air. Lumut lumut akan tumbuh dan sulit dihilangkan saat bertambah banyak. Keramik atau porselin kamar mandi yang biasanya paling banyak ditumbuhi lumut yaitu pada bak, lantai dan dindingnya. Kali ini aku akan menyebarkan tips mengenai bagaimana cara membersihkan lumut yang membandel sehingga dengan praktis kita bersihkan dengan praktis dan cepat dan tentunya ekonomis alasannya yaitu kita dapat mengerjakannya sendiri tanpa harus memanggil tukang atau jasa profesional.

Porselen kamar mandi yang jarang dibersihkan praktis sekali ditumbuhi jamur apalagi porselen Tips Membersihkan Lumut Membandel Keramik Kamar Mandi

Cara ini juga ampuh tidak hanya untuk keramik pada kamar mandi tetapi juga pada toilet. Berikut yaitu tips menyingkirkan lumut pada keramik atau porselen pada kamar mandi dengan praktis dan cepat, berikut ini caranya :

  • Pastikan untuk menguras air dalam kolam mandi terlebih dahulu hingga habis bila yang dibersihkan yaitu kolam mandinya, bila pada dinding diamkan dulu hingga kering.
  • Masak air hingga mendidih sekitar 1 bejana air.
  • Setelah mendidih angkat air panas dan campurkan air mendidih dengan citric acid, praktis untuk mendapat citric acid Anda hanya perlu membelinya di warung atau toko terdekat citric acid juga biasa disebut dengan  garam asam.
  • Siramkan seluruh larutan di atas ke seluruh bab porselen kamar mandi, kemudian tunggu hingga satu jam lamamnya.
  • Sembari menunggu  larutan bekerja, siapkan larutan yang lain yaitu larutan sabun colek untuk mencuci piring atau air yang di campur dengan sabun atau detergen biasa.
  • Setelah satu jam menunggu, siramkan larutan air dan sabun ke porselen dan gosok-gosok ringan dan merata memakai busa atau sikat.
  • Bilas dengan air bersih. Jika masih ada noda ulangi lagi.
  • Nah porselen kamar mandi sudah higienis dan kelihatan lebih mengkilap.

Silahkan baca artikel kami yang lain perihal bagaimana cara membersihkan noda membandel pada keramik kloset atau WC. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer