Breaking News
Loading...
Jumat, 15 Juli 2016

Cara Menciptakan Penangkal & Pengusir Nyamuk Alami

09.22
Ketika pergantian trend dan trend penghujan biasanya akan berbagai nyamuk memasuki rumah kita. Karena pada ketika saat tersebut nyamuk bereproduksi dan mulai bertelur. Mereka akan bertelur pada genangan air menyerupai air tidak terpakai, got, air hujan dalam wadah disekitar rumah, tampungan air dsb. Seperti dikutip dari situs Wkipedia bahasa Indonesia nyamuk yaitu serangga penghisap darah tergolong dalam order Diptera, terdapat sekitar 35 genera yang termasuk kedalam 2700 spesies. Nyamuk memiliki dua sayap bersisik, badan yang langsing, dan enam kaki panjang; antarspesies berbeda-beda tetapi jarang sekali panjang badan melebihi 15 mm. Dari beberapa spesies nyamuk beberapa diantaranya terbukti bisa menularkan penyakit yang dibawanya ke badan binatang atau insan yang digigitnya.

Ketika pergantian trend dan trend penghujan biasanya akan berbagai nyamuk memasuki ru Cara Membuat Penangkal & Pengusir Nyamuk Alami

Sebagian nyamuk bisa menyebarkan penyakit protozoa menyerupai malaria, penyakit filaria menyerupai kaki gajah, dan penyakit bawaan virus menyerupai demam kuning, demam berdarah dengue, encephalitis, dan virus Nil Barat. Beberapa pola jenis nyamuk yang menyebarkan penyakit yaitu sebagai berikut:

Anopheles gambiae yaitu paling populer akhir peranannya sebagai penyebar benalu malaria
Aedes aegypti merupakan jenis nyamuk yang sanggup membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. Selain dengue, A. aegypti juga merupakan pembawa virus demam kuning (yellow fever), chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika.
Jenis filariasis (kaki gajah) disebabkan oleh Mansonella perstans dan Mansonella ozzardi, yang menghuni rongga perut. Semua benalu ini disebarkan melalui nyamuk atau lalat pengisap darah.
Dll

Banyak sekali penyakit yang disebarkan oleh gigitan nyamuk ini sehingga sangat penting untuk mencegah nyamuk memasuki rumah anda. Memang berbagai spray (alat semprot penolak nyamuk) atau lotion yang beredar dipasaran sebagai penolak dan pengusir nyamuk. namun dari banyaknya produk pengusir nyamuk dipasaran banyak mengandung materi kimia beracun DEET (dietil-m-toluamida). Nah untuk melindungi keamanan dalam memakai produk penangkal dan pengusir nyamuk, anda perlu mencoba materi bahan alami yang terbukti mengusir nyamuk namun kondusif digunakan. Berikut aku akan membuatkan sedikit tips menciptakan dan memakai materi alami untuk penangkal dan pengusir nyamuk alami.

Tanaman Alami Pengusir & Penangkal Nyamuk

Terdapat beberapa tanaman yang terbukti sanggup dapat menangkal nyamuk, coba tanam jenis tanaman berikut ini atau gunakan sarinya untuk penangkal gigitan nyamuk semoga rumah anda terbebas dari serangga penghisap darah ini. Beberapa tanaman tersebut adalah:

  • Marigold
  • Ageratum
  • Geranium
  • Rosemary
  • Catnip
  • Citronella/Minyak Sereh
  • Tansy
  • Kemangi
  • Lavender

Bahan alami penangkal dan pengusir nyamuk

Penangkal & pengusir nyamuk 1
Bahan:
  1. Minyak lemon
  2. Minyak eucalyptus/ bisa memakai minyak bunga matahari atau Witch Hazel

Campurkan minyak lemon, eucalyptus atau minyak biji bunga matahari / witch hazel dengan perbandingan 1:1. Menggosok atau semprot pada kulit. Bahan alami ini bisa menangkal kulit anda dari gigitan nyamuk.

Penangkal & pengusir nyamuk 2
Bahan
  1. 15 tetes minyak esensial lavender
  2. 3-4 sdm ekstrak vanili
  3. 3-4 sendok makan jus lemon suling

Tuangkan 3 materi tersebut dalam botol semprot anti nyamuk dan aduk. Semprot pada kulit, pakaian atau ruangan dirumah anda maka hal ini akan mencegah nyamuk mendekati anda dan ruamh anda.

Penangkal & pengusir nyamuk 3
Bahan
  1. alkohol 3,5 sdm
  2. baby oil 3.5 sdm atau jenis lain dari minyak (almond, wijen, chamomile, lavender, adas dll)

campurkan baby oil atau minyak esensial lain dalam alkohol dan biarkan meresap selama empat hari, aduk setiap pagi dan sore. Setelah 4 hari, saring alkohol ke dalam botol semprot dan semprotkan ke kulit atau pakaian

Penangkal & pengusir nyamuk 4
Bahan
  1. 6 sdm oz witch hazel
  2. 2 sdm minyak jarak
  3. 5 tetes kayu anggun
  4. 15 tetes minyak kayu putih
  5. 15 tetes minyak sereh

Campurkan semua materi dalam botol semprot pastikan untuk kocok sebelum digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer