Breaking News
Loading...
Jumat, 29 Juli 2016

4 Tips Jitu Biar Anak Tak Takut Minum Obat

11.02
Kebanyakan anak anak akan sulit untuk meminum obat, alasannya ialah apa yang mereka pikirkan bahwa minum obat itu niscaya pahit dan tidak lezat sehingga pikiran pikiran semacam ini akan membentuk opini yang tertanam dalam benak mereka dan membentuk kebiasaan. Kita sebagai orang bau tanah tentu tidak menginginkan saat anak kita sakit tetapi mereka tidak mau meminum obat sesuai yang diresepkan oleh dokter terkait. Memang hal ini masuk akal alasannya ialah dalam pikiran polos mereka obat merupakan "barang yang tidak mengenakkan" bahkan kebanyakan anak anak menganggap dokter, rumah sakit atau hal hal medis lainnya merupakan "hal yang menakutkan".

Sperti dikutip dari Psikolog Endang kamuljan menyerupai yang ditulis di website Tempo.co hal yang sanggup dilakukan supaya anak mau minum obat ialah menimbulkan rumah sakit atau klinik kesehatan sebagai daerah yang menyenangkan sebagaimana daerah tamasya. Misalnya, saat ke rumah sakit, ajak dokter berpura-pura sebagai teman orang tua. Saat hendak memeriksa, biasakan dokter meminta izin dulu kepada anak. Dengan begitu, sang anak tak lagi melihat obat sebagai sumber penderitaan.

Kebanyakan anak anak akan sulit untuk meminum obat 4 Tips Jitu Agar Anak Tak Takut Minum Obat
Image source: Everydayhealth.com
Nah berikut ialah beberpa ips semoga anak -anak mau meminum obat yang diresepkan oleh dokter dan menganggap bahwa obat bukanlah hal yang menyeramkan:

Biasakan anak dengan obat semenjak dini, dimulai dari vitamin
Anak anak membutuhkan vitamin yang sempurna saat mereka dalam masa tumbuh kembang. Anda sanggup menawarkan klarifikasi dan pengertian bahwa meminum obat sama halnya menyerupai meminum vitamin cuma sedikit pahit. Saat anak berusia satu hingga tiga tahun, madu sanggup ditambahkan pada puyer untuk mengurangi rasa pahit. Tapi proteksi madu harus dikurangi secara sedikit demi sedikit semoga anak terbiasa dengan rasa pahit. Dan tentu saja hal ini harus anda konsultasikan dengan dokter terkait.

Temukan penyebab kenapa anak tidak mau minum obat
Beberapa psikolog menemukan bahwa tidak hanya alasannya ialah rasanya yang pahit yang mengakibatkan anak anak enggan untuk meminum obat saat mereka sakit, ada hal hal lain yang sanggup mengakibatkan ketakutan mereka tersebut menyerupai tersedak, obat sulit tertelan dan lain sebagainya. tanyakan mereka dengan halus dan ketahui penyebab kenapa mereka enggan minum obat untuk sanggup menemukan solusi.

Memberikan motivasi dan kenyamanan
"Hal pertama yang harus dilakukan ialah memberi pengetahuan perihal jenis-jenis obat," katan Endang. Bisa saja semenjak kecil anak diberi madu sebagai vitamin, sehabis itu gres dijelaskan bahwa madu yang anggun tersebut ialah termasuk obat. "Sehingga tertanam bahwa obat bukan sesuatu yang tidak enak." Anda harus memotivasi anak semoga mereka mau meminum obat saat mereka sakit. Beri motivasi dengan menawarkan pola bahwa jikalau sakit, harus minum obat. Buat anak merasa nyaman dengan mendekapnya sebelum memasukkan obat ke verbal anak.

Sesekali anak boleh dipaksa minum obat, tapi jangan terlalu sering
Nah hal terakhir yang sanggup anda lakukan saat segala cara sudah anda coba tapi tidak mempan. Sesekali anak boleh dipaksa minum obat, tapi jangan terlalu sering.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer