Breaking News
Loading...
Senin, 04 Juli 2016

Cara Semoga Gelas Tidak Pecah & Retak Dikala Dituang Air Panas

13.42
Gelas merupakan salah satu peralatan yang banyak dipakai dalam perlengkapan dapur dan biasanya dipakai sebagai wadah atau daerah untuk menuangkan minuman. Nah kali ini aku akan akan menyebarkan sedikit tips perihal bagaimana merawat gelas (kaca) supaya abadi tidak gampang retak atau pecah ketika dituang air panas. Seringkali gelas beling akanmudah sekali retak atau pecah ketika dituang air panas, hal ini disebabkan suhu panas mendadak yang diterima beling sehingga beling tersebut akan gampang rusak ini ditandai adanya retak atau pecah.

Gelas merupakan salah satu peralatan yang banyak dipakai dalam perlengkapan dapur dan bi Cara Agar Gelas Tidak Pecah & Retak Saat Dituang Air Panas

Gelas merupakan perlengkapan yang tidak dapat dilepaskan dari acara makan dan minum. Biasanya orang makan memakai piring dan minum memakai gelas. Dalam pemakiaannya gelas kadang dipakai untuk air panas, kadang dipakai untuk air dingin. Nah, jikalau anda pernah mengalami gelas retak atau gampang pecah dan tidak terjadi hal yang sama untuk kedua kali, baca tips-tips berikut ini :

Gelas Tidak Pecah & Retak Saat Dituang Air Panas

Teliti sebelum membeli
Hal ini memang benar adanya, tidak semua gelas beling mempunyai kualitas anggun baik dari segi materi yang dipakai maupun proses pembuatannya. Lihat, jikalau ada guratan, atau retakan yang sudah terjadi/terbentuk di gelas jangan dibeli karena, segala retakan akan menciptakan gelas beling cepat pecah. Raba permukaa gelas. Halus atau kasar, tebal atau tipis? Gelas yang anggun (kekuatannya) ialah gelas yang halus, rata, dan tebal.

Ketika membeli gelas gres jangan pribadi digunakan
Gelas yang gres dibeli atau masih gres seringkali gampang retak atau gampang pecah ketika dipakai pertama kali ketika dituangkan air panas. Tips supaya gelas beling tidak gampang retak atau pecah maka sebelum dipakai rebus dahulu gelas ke dalam panci kemudian masukkan air hingga seluruh permukaan gelas terendam oleh air, rebuslah gelas selama satu hingga dua jam kemudian diamkanlah  hingga hambar dengan sendirinya, tujuan dari merebus ialah supaya gelas kita menyesuaikan diri dengan suhu panas, untuk cara yang kedua ini cukup efektif, berdasarkan pengalaman aku gelas-gelas yang sudah direbus tidak akan pecah ketika dituang air panas.

Penuangan air panas dalam gelas
Sendok perak/logam, ialah penghantar panas yang baik, sementara gelas ialah penghantar panas yang buruk. Pada ketika air panas mengenai gelas, gelas akan “mengalirkan” panas secara tidak merata ke seluruh permukaannya, dan “pemuaian” yang tidak seragam ini menyebabkan gelas mencadi retak dan pecah. Untuk gelas yang tebal prosesnya lebih lama, tapi tetap akan terjadi hal yang sama jikalau terus menerus dituang air mendidih. nah anda dapat mencoba tips ini supaya gelas tidak gampang retak atau pecah yaitu dengan menuangkan air panas melalui sendok yang sudah dimasukkan kedalam gelas (tidak pribadi ke dalam gelas) itu berarti air panas mengalir melalui sendok sebelum pribadi kegelas.

Cara lain ialah jikalau anda penyuka kopi, teh atau gula maka tuang air panas kebahan tersebut dalam gelas tidak pribadi mengenai sisi gelas, materi bahan tersebut akan menstimulasi panas sebelum mengenai beling gelas, sehingga gelas beling tidak "kaget" dengan suhu panas mendadak dari air yang terlalu panas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer