Breaking News
Loading...
Jumat, 15 Juli 2016

Tips Materi Alami Penolak & Pengusir Banyak Sekali Macam Serangga

10.31
Seperti kita ketahui bahwa beberapa serangga tertentu sanggup membawa dan mengakibatkan penyakit. Selain itu beberapa jenis serangga juga sanggup mengotori dan mengontaminasi masakan yang ada didapur kita. Belum lagi gigtan mereka yang kadang mengakibatkan bengkak, alergi dan rasa gatal. Nah berikut beberapa jenis serangga yang sanggup menjadi binatang pembawa penyakit atau menularkan penyakit:
  • Seperti lalat yang terbukti sanggup mengakibatkan banyak sekali macam penyakit pencernaan ibarat disentri, kolera, tipus, diare dan beberapa virus tertentu.
  • Nyamuk sanggup mengakibatkan beberapa penyakit ibarat demam berdarah, malaria, chikunguya (penyakit kaki gajah), demam kuning dll.
  • Kecoa sanggup mengakibatkan penyakit tipus, toksoplasma, disentri, SARS dll.
Seperti kita ketahui bahwa beberapa serangga tertentu sanggup membawa dan mengakibatkan penyak Tips Bahan Alami Penolak & Pengusir Berbagai Macam Serangga

Untungnya banyak sekali materi bahan atau tumbuhan alami yang banyak tersedia disekitar rumah kita yang sanggup gunakan sebagai penangkal, pengusir bahkan untuk membunuh banyak sekali macam serangga. Penggunaan materi alami untuk mengusir dan menangkal serangga terang lebih kondusif digunakan alasannya ialah tidak memakai materi kimia sehingga kondusif untuk anggota keluarga dan binatang peliharaan anda. Produk pabrikan yang beredar dipasaran untuk membunuh serangga kebanyakan mengandung materi kimia beracun DEET (dietil-m-toluamida) yang tentunya tidak kondusif jikalau terhirup apalagi tertelan. nah berikut ialah banyak sekali tumbuhan atau materi alami penolak banyak sekali serangga yang banyak tersedia disekitar rumah kita, beberapa diantaranya hanya menolak, penangkal dan beberapa diantaranya bersifat racun bagi serangga:

Tanaman & materi Alami Pengusir banyak sekali Serangga

Ada banyak persiapan dari sumber-sumber alami yang telah digunakan sebagai pengusir serangga tertentu. Beberapa ini bertindak sebagai insektisida sementara yang lain hanya penolak.

  1. Achillea alpina (spesies bunga matahari) yarrow china / Siberia (berguna untuk menangkal danmengusir nyamuk)
  2. Basil (Selasih, tlasih, basil, atau basilikum (Ocimum) Penolak nyamuk
  3. Callicarpa americana (Amerika beautyberry) semak orisinil dari Amerika Serikat Selatan yang sering ditanam sebagai tumbuhan hias di kebun dan pekarangan. Beautyberries Amerika menghasilkan buah ungu yang disukai burung dan rusa. (Penolak nyamuk)
  4. Breadfruit / Sukun/ Keluwih ialah nama sejenis pohon yang berbuah. Buah sukun tidak berbiji dan mempunyai bab yang empuk, yang ibarat roti sehabis dimasak atau digoreng. Karena itu, orang-orang Eropa mengenalnya sebagai "buah roti" / Breadfruit (penolak banyak sekali serangga, termasuk nyamuk)
  5. Champor / Kamper (kapur barus) ialah zat padat berupa lilin berwarna putih dan agak transparan dengan aroma yang khas dan kuat. Zat ini ialah terpenoid dengan formula kimia C10H16O. Zat ini ditemukan dalam kayu tumbuhan jenis pohon laurel kamper (Cinnamomum camphora), pohon besar yang ditemukan di Asia, terutama di Sumatera, Kalimantan dan Taiwan, juga pohon Dryobalanops aromatica, pohon besar yang tumbuh di hutan Kalimantan. (pengusir ngengat, kutu, nyamuk, semut, kecoa)
  6. Castor oil / minyak jarak (Ricinus communis) ialah minyak nabati yang diperoleh dari ekstraksi biji tumbuhan jarak (Ricinus communis). Dalam bidang farmasi dikenal pula sebagai minyak kastroli. (bahan alami pengusir nyamuk) Minyak catnip (Nepeta cataria), umumnya dikenal sebagai catnip, catswort, atau catmint, ialah spesies dari genus Nepeta dalam keluarga Lamiaceae, tumbuhan orisinil dari selatan dan timur Eropa, Timur Tengah, Asia tengah, dan daerah bab di Cina. Secara luas juga dikenal ramah di utara Eropa, Selandia Baru, dan Amerika Utara. Nama utama dari catmint juga sanggup merujuk pada genus secara keseluruhan. Nama catnip dan catmint berasal dari sikap intens kebanyakan kucing terhadap mereka. Nepetalactone ialah pengusir lalat dan nyamuk. Minyak yang dipisah dari catnip oleh uap distilasi ialah pengusir terhadap serangga, khususnya nyamuk, kecoak dan rayap
  7. Cedar oil / minyak cedar, juga dikenal sebagai minyak cedarwood, ialah minyak esensial yang berasal dari banyak sekali jenis konifer, yang paling di pinus atau cemara keluarga botani. Hal ini dihasilkan dari dedaunan, dan kadang kala kayu, akar, dan tunggul yang telah meninggalkan sehabis memotong pohon untuk ekstraksi kayu. Ini mempunyai banyak kegunaan dalam pengobatan, seni, industri dan wewangian, dan sementara karakteristik minyak berasal dari banyak sekali spesies mungkin sendiri bervariasi, semua mempunyai beberapa derajat bakterisida dan imbas pestisida. (Pengusir nyamuk, ngengat)
  8. Celery extract / ekstrak seledri (Apium graveolens) ialah sayuran daun dan flora obat yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Beberapa negara termasuk Jepang, Cina dan Korea mempergunakan bab tangkai daun sebagai materi makanan. Di Indonesia flora ini diperkenalkan oleh penjajah Belanda dan digunakan daunnya untuk menyedapkan sup atau sebagai lalap. (Pengusir nyamuk dalam uji klinis menguji ekstrak seledri ditunjukkan sama efektif ibarat 25% DEET).
  9. Cinnamon / Batang kulit kayu bagus ialah sejenis rempah-rempah yang diperoleh dari kulit bab dalam beberapa spesies pohon genus Cinnamomum yang digunakan untuk masakan yang bagus dan sedap. (minyak daun membunuh jentik nyamuk)
  10. Citronella Oil / minyak sereh terkenal sebagai obat nyamuk alami telah diverifikasi oleh penelitian, efektif dalam mengusir Aedes aegypti (nyamuk demam berdarah ). Penelitian juga menawarkan bahwa minyak sereh ialah penolak efektif untuk kutu tubuh, kutu kepala, dan lalat. Sebuah studi yang dilakukan oleh ARPA pada tahun 1963 tetapkan bahwa hydroxycitronellal ialah penolak efektif terhadap lintah air dan darat.
  11. Minyak cengkeh berwarna bening kekuningan. Minyak cengkeh atau minyak cengkih ialah minyak atsiri yang dihasilkan dari penyulingan bab tumbuhan cengkeh, terutama daun dan bunga cengkeh. (Penolak dan pengusir nyamuk)
  12. Eucalyptus oil / Minyak kayu putih ialah nama generik untuk minyak suling dari daun kayu putih, sebuah genus dari keluarga tumbuhan Myrtaceae orisinil Australia dan dibudidayakan di seluruh dunia. minyak kayu putih mempunyai sejarah aplikasi luas, sebagai farmasi, antiseptik, obat, aroma, aroma dan industri. (70% + eucalyptol), (cineol ialah sinonim sebagai penolak dan pengusir nyamuk, lalat, tungau debu)
  13. Bawang putih ialah nama tumbuhan dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Mempunyai sejarah penggunaan oleh insan selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah, dan sudah usang menjadi materi masakan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa. (Allium sativum) (Pengusir dan penolak nyamuk, kumbang beras, kumbang tepung terigu kumbang)
  14. Lavender atau lavendel atau Lavandula ialah sebuah genus flora berbunga dalam suku Lamiaceae yang mempunyai 25-30 spesies. Asal flora ini ialah dari wilayah selatan Laut Tengah hingga Afrika tropis dan ke timur hingga India. Genus ini termasuk flora menahun, flora dari jenis rumput-rumputan, semak pendek, dan semak kecil.    Lemon eucalyptus (Corymbia citriodora) minyak esensial dan yang materi aktif p-mentana-3,8-diol (PMD) sebagai materi pengusir nyamuk
  15. Asam oleat atau asam Z-Δ9-oktadekenoat merupakan asam lemak tak jenuh yang banyak dikandung dalam minyak zaitun. Selain minyak zaitun juga terdapat pada limbah industri sawit, yaitu lumpur sawit. Asam ini tersusun dari 18 atom C dengan satu ikatan rangkap di antara atom C ke-9 dan ke-10. Selain dalam minyak zaitun (55-80%), asam lemak ini juga terkandung dalam minyak bunga matahari kultivar tertentu, minyak raps, serta minyak biji anggur. Pengusir lebah dan semut.
  16. Peppermint (Mentha x piperita) (Penolak nyamuk)
  17. Rosemary (Rosmarinus officinalis) / Rosmarin ialah flora penghasil rempah-rempah dan bumbu masak dengan nama sama. Oleh generasi Indonesia sekarang, yang tidak mengenal nama bumbu ini dalam bahasa Belanda, ia lebih dikenal dengan nama bahasa Inggrisnya, rosemary. Rosmarin biasa digunakan pada masakan daerah Laut Tengah, ibarat masakan Italia, Yunani/Turki, serta daerah Levantia. (Pengusir dan penolak nyamuk)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer