Breaking News
Loading...
Minggu, 10 Juli 2016

Tips Bangkit Tidur Lebih Pagi, Bugar & Bersemangat

01.46
Para pakar kesehatan meyakini bahwa kita harus beristirahat selama antara enam dan delapan jam setiap malam. Lebih khusus, Research Centre Surrey Sleep di Inggris mengklaim bahwa kualitas tidur yang terpenting bukan kuantitas tidur. Itu berarti tidur nyenyak selama 4 jam lebih baik daripada tidur 8 jam tetapi selalu bangun dan tidak mencicipi kenyamanan tidur. Jumlah optimal tidur akan bervariasi untuk setiap individu, dengan rata-rata usang waktu antara lima dan sembilan jam total, dan para hebat kesehatan meyakini bahwa mendapat kualitas tidur yang baik (nyenyak) dan kuantitas tidur (8-9jam) hal itu akan menjaga kesehatan dan kebugaran yang lebih optimal.


 Para pakar kesehatan meyakini bahwa kita harus beristirahat selama antara enam dan delapa Tips Bangun Tidur Lebih Pagi, Bugar & Bersemangat

Namun banyak orang yang bangun pagi-pagi dan mendapat kualitas maupun kuantitas tidur yang cukup tetapi mencicipi pegal-pegal, kelelahan dan tidak bersemangat. banyak penelitian menyoroti fakta bahwa yakni mungkin untuk menjadi bangun pagi terlepas dari jumlah tidur yang Anda mempunyai malam sebelumnya. Selama Anda menikmati tidur nyenyak dan tenang, Anda harus bisa bangun di pagi hari tanpa merasa terlalu lelah atau terlalu lesu. Nah berikut yakni langkah-langkah simpel yang sanggup Anda ambil untuk bangun pagi-pagi dan tidak merasa lelah, baik dari segi persiapan Anda untuk tidur malam baik 'dan rutinitas pagi Anda.

Pastikan lingkungan kamar Anda nyaman
Kenyamanan lingkungan kamar yakni bagaimana mengatur tata letak ruangan yang sesuai, penataan lampu, kelengkapan tidur yang higienis dan nyaman sehingga Anda sanggup memfasilitasi tidur lebih nyenyak yang menciptakan Anda segar dan mempunyai banyak energi untuk pagi hari. Lingkungan dan perlengkapan tidur yang nyaman dipakai akan membantu tidur anda lebih nyaman sehingga kebutuhan kualitas dan kuantitas tidur anda akan terpenuhi dengan baik.

Fokus pada sesuatu yang menyenangkan dan menarik sebelum anda tidur
Apa yang anda pikirkan sebelum tidur akan menghipnotis keesokan hari dikala anda bangun. Ketika sebelum tidur anda memikirkan atau mempunyai perasaan stres dan kecemasan maka akan muncul lebih jelek di pagi hari, alasannya yakni kombinasi dari pola pemikiran sub-concious yang muncul selama tidur dan menyebabkan meningkatnya tingkat kortisol dalam badan kita. Hal ini sanggup menyebabkan kita merasa lelah, letih, lesu dan tidak bersemangat bahkan sehabis tidur malam yang baik, sehingga Anda perlu mencoba untuk aktif berfokus pada sesuatu yang nyata bahkan menjelang tidur.

Rutin berolahraga di pagi hari
Teratur olahraga dipagi hari mempunyai potensi untuk segera meningkatkan mood Anda dan mendorong tingkat yang lebih tinggi dari fokus dan konsentrasi bukan di hari itu juga kuat terhadap bangun pagi di keesokan harinya. Latihan sederhana menyerupai jogging mendorong otak untuk melepaskan banyak sekali materi kimia dan endorfin ke dalam pemikiran darah, yang sanggup mengurangi tanda-tanda stres, lesu, letih dan bahkan rasa sakit dalam beberapa kasus. Menariknya, juga telah mengambarkan bahwa berolahraga di pagi hari juga meningkatkan tingkat energi Anda untuk hari berikutnya juga, asalkan Anda fokus pada kegiatan harian.

Hindari minum kopi, anggur merah dan memakan cokelat sebelum tidur
Jika Anda akan menikmati tidur yang nyenyak dan hening di malam hari terpenting yakni menjaga siklus malam Anda tidak terganggu. Sering terbangun dimalam hari atau bahkan sering tidur dilarut malam akan mengurangi kualitas istirahat Anda dan meninggalkan rasa lelah di pagi hari.

Salah satu penyebab yang paling menonjol dari beberapa faktor lainnya yakni masakan dan minuman yang secara ilmiah terbukti mengganggu sistem pencernaan Anda dan mengganggu tidur Anda. Kopi, anggur merah dan coklat merupakan pola utama, sehingga menahan diri dari masakan dan minuman ini sebelum tidur minimal 2 jam sebelum tidur.

Dapatkan hidrasi
Menurut banyak sekali penelitian, cara di mana kita menghidrasi badan kita ketika pertama kali bangun di pagi hari semakin kuat dalam ini. Memulai hari Anda dengan segelas air (sebelum Anda makan sarapan) dikenal untuk memulai metabolisme Anda, membantu Anda untuk bangun cepat dan merasa eksklusif lebih fokus. Cobalah untuk menghindari mengkonsumsi kopi setiap hari. Sementara ini secara historis telah dianggap sebagai cara utama untuk merangsang indra, telah mengambarkan bahwa badan kita secara sedikit demi sedikit menjadi terbiasa dengan efek kafein dari waktu ke waktu yang berarti bahwa diperlukan lebih untuk mencapai hasil yang diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer