Breaking News
Loading...
Minggu, 31 Juli 2016

8 Kiat Merawat Cinta Jarak Jauh / Ldr Biar Langgeng

09.48
Hubungan jarak jauh - Menjalin kekerabatan jarak jauh / LDR (Long Distance relationship) niscaya tidak akan berjalan mudah, selalu saja ada kendala yang menciptakan kekerabatan seringkali bermasalah. Sering bermasalah namun tidak tidak mungkin untuk menjagaa kekerabatan sehat dan berjalan infinit dan langgeng. Seringkali urusan pendidikan, karier atau pekerjaan menciptakan kekerabatan harus trpisah jarak dan waktu. Hubungan jarak jauh diharapkan kesabaran ekstra untuk menjalani kekerabatan yang akan indah pada waktunya suatu dikala nanti.

 selalu saja ada kendala yang menciptakan kekerabatan seringkali bermasalah  8 Kiat Merawat Cinta Jarak Jauh / LDR Agar Langgeng
Image source: Theodysseyonline.com
Kemajuan teknologi komunikasi menyerupai telpon, sosial media, webcam memang memudahkan dan mendekatkan kekerabatan namun belum tentu fasilitas komunikasi tersebut menjamin kekerabatan akan berjalan lancar dan mudah. Diperlukan beberapa hal yang dapat menciptakan kekerabatan jarak jauh menjadi serasi dan sehat, dan berikut yaitu tips buat kau yang sedang menjalani kekerabatan jarak jauh / LDR:

 8 Kiat Merawat Cinta Jarak Jauh

Jangan menebak, menerka... bila kau merasa curiga bertanyalah
Salah satu hal yang menciptakan kekerabatan jarak jauh menjadi rumit dan bermasalah yaitu duduk kasus kepercayaan, ya sebab mereka terpisah jarak dan waktu. Jika kekerabatan anda ingin berjalan lebih serasi dan sehat maka jangan menebak, menduga atau menuduh. Kondisi yang tidak memungkinkan untuk bertemu sering mengakibatkan tanda tanya. Jangan hanya menduga apa yang terjadi, tapi tanyakan secara langsung.

Bicarakan atau komunikasikan dengan intens duduk kasus perkara yang ingin kau ketahui dan selesaikan dengan baik. Jangan biarkan kita hanya menjadi pendengar, ungkapkan apa yang ingin dikatakan. Tapi jangan pula kita terlalu lebih banyak didominasi dalam percakapan sehingga tak memberi kesempatan kepada pasangan untuk bicara.


Komunikasi yang intens
Keadaan atau kondisi yang menciptakan kau tidak dapat saling bertemu untuk sementara waktu tidak lantas menciptakan perhatianmu teralihkan. Komunikasi teknologi yang semakin gampang seharusnya dapat menciptakan kau dan pasangan lebih gampang lebih leluasa untuk saling bertegur sapa, mengabarkan keadaanmu berdua dan saling mendekatkan.

Keterbukaan, kejujuran dan kepercayaan
Jika kalian berdua sudah berkomitmen untuk melanjutkan kekerabatan walaupun terpisah jarak dan waktu seharusnya jadikan momen ini sebagai ujian ketulusan kau berdua. Ingat bahwa di selesai ujian yang berat selalu ada pesan tersirat dan hasil manis. Keterbukaan akan menciptakan kalian lebih mengetahui keadaan masing masing, kejujuran akan mengajari bagaimana kau dan ia dapat saling menjaga kesetiaan dan saling percaya menciptakan kau dan ia mencar ilmu bertanggung jawab memegang rasa percaya yang diberikan.

Kesabaran akan berbuah manis suatu dikala nanti
Jadikan alasan kau untuk berpisah sementara waktu (karena karier atau pendidikan) dan menjalani kekerabatan jarak jauh sebagai motivasi. Motivasi utnuk menciptakan masa depan kalian berdua lebih baik dan lebih cerah. Ketika kalian berdua dapat saling bersabar untuk sementara waktu ini, akan ada hari cerah dimana suatu dikala nanti kau bertemu lagi.

Hormati acara dan jadwal masing-masing
Kita mempunyai jadwal kesibukan sendiri yang tidak selalu sama dengan pasangan, dan hal ini kadang memicu konflik. Selalu rencanakan kapan waktu yang tepat untuk saling berkomunikasi. Cobalah beberpa bulan sekali bila keadaan memungkinkan berusaha untuk bertemu walupun hanya sebentar. Kesibukan dan jadwal masing-masing tak pernah sama dan sering memicu pertengkaran. Cobalah mencari waktu yang cocok untuk berkomunikasi tanpa mengganggu jadwal masing-masing.

Saling peduli dan perhatian walau jarak memisahkan, Hindari saling mengabaikan
Saling peduli dan memperhatikan kondisi masing masing. Pehatianmu yaitu apa yang dinantikan pasanganmu walaupun hanya lewat telpon, sms atau media sosial. Tunjukan pada ia bahwa kau peduli dan memperhatikan walau jarak memisahakan. Pasangan sulit mengerti apa yang kita bicarakan melalui telepon. Jangan eksklusif menutup telepon, yang biasanya diikuti dengan mengabaikan panggilan berikutnya dari pasangan.

Jangan pernah saling menyalahkan
Saling menyalahkan yaitu kesalahan fatal apalagi jarak memisahkan. Jangan selalu egois menganggap diri sendiri benar dan orang lain salah. Jika kau memang merasa bersalah tidak ada salahnya meminta maaf, juga tidak ada salahnya mengingatkannya bila ia salah.

Pahami kesulitan
Ingatlah untuk menyadari bahwa membangun kekerabatan jarak jauh itu tidak mudah, selalu ada kesulitan. Ingatlah, pasangan juga merindukan kita dan sangat sulit untuknya berada di daerah yang jauh. Jodoh mungkin ada di tangan Tuhan, tapi tidak menjaga kekerabatan yang sudah terjadi bukanlah pilihan yang tepat. Sedikit kerja keras dan kesabaran dapat menciptakan kekerabatan jarak jauh lebih indah dan sempurna. Saling mengingatkan, saling mengomunikasikan duduk kasus dan mencoba memecahkan kesulitan yang kalian hadapi akan membuahkan hasil suatu dikala nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer