Breaking News
Loading...
Senin, 18 Juli 2016

Bagaimana Cara Memotivasi & Meningkatkan Kinerja Karyawan

02.39
Dalam setiap perjuangan yang berjalan dengan baik dan sukses niscaya tidak sanggup dipisahkan dari kinerja anak buah atau karyawan. Merekalah yang menjalankan roda perusahaan anda, kesuksesan maupun kegagalan perusahaan mereka jugalah yang mempengaruhi. Dan setiap karyawan niscaya mempunyai abjad yang berbeda sehingga besar lengan berkuasa juga terhadap kinerja mereka. Nah berikut ialah beberapa tips memotivasi karyawan atau anak buah semoga kinerja mereka meningkat seiring waktu:

 Dalam setiap perjuangan yang berjalan dengan baik dan sukses niscaya tidak sanggup dipisahkan dari Bagaimana Cara Memotivasi & Meningkatkan Kinerja Karyawan

Memotivasi & Meningkatkan Kinerja Karyawan

Mendukung ide-ide baru
Ide brilian sanggup tiba dari siapa saja termasuk karyawan anda. Pastikan untuk mendapatkan dan mendukung masukan-masukan maupun ilham ide gres dari karyawan anda untuk perkembangan perjuangan anda. Ketika anak buah atau karyawan anda menawarkan ilham atau masukan yang baik untuk perusahaan anda, itu tandanya mereka peduli. Mendukung ide-ide gres dan menawarkan masing-masing individu kesempatan untuk menjalankannya ialah sebuah motivasi, meskipun pada kesannya ilham tersebut tidak berhasil.

Berikan wewenang pada setiap individu
Memberikan kewenangan kepada karyawan anda membuat kinerja karyawan akan meningkat. Mereka merasa optimis dan mempunyai tanggung jawab yang lebih alasannya ialah anda mempercayakan kewenangan sesuai dengan bidang karyawan anda. Membuat mereka mempunyai tugas dalam pekerjaan mereka, besar atau kecil, akan membuat mereka mempunyai ‘sense of ownership’ yang akan membuat mereka mempunyai performa yang melebihi ekspektasi.

Jangan biarkan kebosanan mensugesti kinerja mereka
Ya kebosanan ditengarai sebagai persoalan yang cukup umum menjadi faktor penyebab penurunan kinerja karyawan. Makara jangan biarkan kebosanan dalam perusahaan atau daerah kerja mensugesti kinerja karyawan anda. Merencanakan happy hour, melaksanakan kunjungan kerja atau liburan ketika cuti bersama, berkumpul bersama karyawan dan melaksanakan hal menyenangkan diluar jam kerja dsb.

Rayakan setiap momen penting
Kepedulian anda terhadap karyawan juga akan membangkitkan semangat mereka sehingga kinerja akan meningkat. Menurut salah satu pebisnis online sukses menyampaikan 7 tahun lalu, ketika perusahaan hanya mempunyai kurang dari 10 karyawan, kami merayakan ulang tahun setiap karyawan, work anniversary, pertunangan, dan juga kejadian-kejadian penting eksklusif mereka. Sekarang, sebagai perusahaan yang mempunyai lebih dari 100 karyawan, kami masih merayakan kejadian-kejadian penting tersebut.

Tidak hanya punishment mereka juga ingin diakui pencapaian professional mereka
Wajar jikalau anda menawarkan "hukuman" bagi karyawan anda yang melanggar kebijakan dari perusahaan anda, namun jangan pernah juga melupakan menawarkan kebanggaan atau rewards kepada mereka yang berhasil mencapai keprofesionalan mereka. Setiap orang ingin diakui kehebatannya. Pengakuan dan kebanggaan dari perusahaan akan sangat berarti bagi seorang karyawan, lebih dari yang Anda bayangkan.

Berikan legalisasi pada mereka yang berhak mendapatkannya. Meskipun para karyawan tiba ke kantor untuk menuntaskan pekerjaan yang telah ditetapkan untuk mereka, jikalau mereka melakukannya dengan baik, hal itu juga merupakan sebuah pencapaian. Beri tahu semua orang di perusahaan wacana kerja keras mereka. Memberikan reward pada suatu pencapaian, Anda sanggup menawarkan insentif keuangan akan membuat mereka terkesan atau intangible reward menyerupai pembinaan yang valuable.

Luangkan waktu Anda & Dengarkan mereka
Meskipun Anda mempunyai agenda yang sangat padat, Anda perlu meluangkan sedikit waktu, mungkin beberapa menit setiap harinya untuk mengobrol dengan karyawan Anda. Meskipun mungkin hal tersebut tidak ada di kalender agenda Anda. Setiap orang tidaklah sama. Mendorong berkembangnya kepribadian setiap orang akan membuat kultur yang dinamis dan beraneka ragam. Selain itu juga akan tercipta lingkungan kerja yang lebih terbuka dan sanggup mendapatkan perbedaan.

Mungkin anda sebagai pemilik perjuangan akan terlalu sibuk mengurusi pekerjaan, tetapi sesibuk apapun pekerjaan anda luangkan sedikit waktu bersahabat dengan karyawan dan mendengarkan mereka. Meluangkan sedikit waktu setiap harinya untuk mendengarkan ilham karyawan Anda tidak hanya membuat mereka senang, namun juga akan menawarkan Anda wawasan lebih pada bisnis Anda dari orang-orang yang membantu Anda menjalankannya. bagi karyawan sendiri mereka akan mencicipi kedekatan dengan owner perusahaan sekaligus akan meningkatkan semangat kerja mereka.

Mendukung & mendorong adanya persaingan yang sehat
Dalam setiap lingkungan perjuangan niscaya selalu ada lingkungan yang kompetitif, dan jikalau anda selalu mendukung dan mendorong lingkungan kerja yang sehat dan kompetitif maka anda akan mendapatkan lingkungan yang produktif. Mendorong karyawan untuk berpartisipasi pada kompetisi atau tantangan merupakan hal yang sehat dan bahkan akan meningkatkan persahabatan.

Buatlah sasaran yang sesuai dan sanggup dicapai
Banyak karyawan selalu mengeluhkan sasaran yang terlampau sulit atau tinggi yang ditetapkan oleh perusahaan. Membuat sebuah sasaran ialah hal yang penting, namun memastikan bahwa sasaran yang dibentuk tidak terlampau tinggi akan membantu Anda memilih tercapai atau tidaknya sasaran pada penilaian simpulan tahun.

Jadilah leader atau pemimpin yang layak untuk diikuti
Setiap figur pemimpin niscaya akan dicontoh oleh anak buahnya. Makara jangan pernah mengharapkan kinerja karyawan akan maksimal jikalau anda tidak berkinerja tinggi. Jika karyawan tidak menilai anda sebagai pemimpin yang layak, bagaimana anda sanggup mengharapkan mereka juga melaksanakan hal yang sama. Saya tidak sanggup mengharapkan karyawan saya untuk melaksanakan suatu hal jikalau saya tidak melakukannya juga. Saya selalu bertanya pada diri saya apakah ekspektasi saya untuk karyawan saya sebanding dengan ekpektasi yang akan saya menetapkan untuk diri saya sendiri. Makara berikan mereka pola dan teladan yang baik.

Membuat relasi yang lebih personal
Ini memang merupakan hal yang cukup tricky, alasannya ialah ada suatu batasan yang dilarang kita lewati antara bos dengan karyawannya. Namun, memperlihatkan kepedulian dan ketertarikan pada kehidupan masing-masing karyawan akan cukup berguna.

Membuat lingkungan kerja yang positif
Tidak ada daerah untuk pikiran negatif untuk mencapai kesuksesan. Sebuah lingkungan kerja yang faktual merupakan cerminan dari pemimpin yang positif.

Mengembangkan kreativitas
Lingkungan yang kreatif ialah lingkungan yang gampang berkembang. Doronglah kreativitas, buatlah “thinking out of the box” menjadi kewajiban, dan lihatlah bisnis Anda berkembang

Buatlah ekspektasi yang jelas
Tentukan ekspektasi atau impian yang jelas, sehingga Anda sanggup memutuskan hasil yang spesifik.

Buatlah karyawan merasa mempunyai perusahaan
Kesuksesan suatu bisnis berada pada ‘ownership’. Ketika karyawan merasa mereka mempunyai investasi di perusahaan, produktivitas akan meningkat.

Jadilah lebih fleksibel
Segala sesuatu tidak berakhir sesuai yang direncanakan, namun jikalau karyawan melihat Anda cukup terbuka dan berlapang dada untuk mengikuti alur, ketegangan akan menurun dan produktivitas akan tetap konstan.

Berikan keseimbangan pada waktu kerja
Sebuah lingkungan kerja yang hidup memang baik, namun menjaga keseimbangan antara waktu kerja dan refreshing juga penting untuk mempertahankan tingkat produktivitas dan juga kesehatan jiwa para karyawan.

Berikan mereka alasan untuk tiba bekerja setiap hari
Datang bekerja setiap hari dan kesiapan untuk melampaui ekspektasi, membutuhkan semangat juang yang tinggi untuk mencapainya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer