Breaking News
Loading...
Rabu, 30 Maret 2016

5 Cara Menentukan Asuransi Jiwa Yang Tepat

00.38
Tidak semua orang mengetahui manfaat yang sanggup kita peroleh dengan asuransi. Asuransi merupakan pelindung aset kita yang berharga ibarat keselamatan kerja, jiwa, pendidikan, pensiun dan lain lain. Jika dianalogikan asuransi itu ibarat helm kerja yang anda gunakan untuk bekerja, ibarat pelampung ketika anda naik kapal, parasut ketika anda naik pesawat maupun sabuk pengaman ketika anda berkendara. Semua alat perlengkapan tersebut akan berfungsi ketika tragedi yang tidak kita inginkan terjadi, namun mempunyai fungsi pelindung ketika tragedi tidak benar benar terjadi.

Tujuan asuransi jiwa yaitu memperlihatkan dukungan finansial atau keuangan bagi orang yang menjadi tanggungan kita. Namun banyak dari kita masih belum mengerti ihwal asuransi jiwa, apakah itu menjadi kebutuhan dan bagaimana cara menentukan asuransi jiwa yang sesuai.  Berikut yaitu cara menentukan asuransi jiwa yang tepat:

 Tidak semua orang mengetahui manfaat yang sanggup kita peroleh dengan asuransi 5 Cara Memilih Asuransi Jiwa Yang Tepat
Memilih Asuransi Jiwa Yang Tepat

Cek Tingkat Kesehatan Perusahaan Asuransi
Pastikan anda mengetahui secara lengkap ihwal perusahaan asuransi yang ingin anda ikuti, mulai dari profil perusahaan, kesehatan perusahaan, kapan perusahaan asuransi bangkit dan legitimate tentunya. Dan yang paling penting yaitu kesehatan perusahaan asuransi, perusahaan yang sehat akan benar benar menjadi perusahaan yang terpercaya. Untuk melihat tingkat kesehatan dari perusahaan asuransi sanggup diukur dari Risk Based Capital (RBC), yang sederhananya diartikan yaitu perbandingan total asset perusahaan dibandingkan dengan resiko klaim. Semakin besar nilai RBC perusahaan asuransi, maka semakin sehat perusahaan tersebut. Kesehatan perusahaan asuransi jiwa akan sangat kuat terhadpa klaim resiko yang besar.

Ajukan keaanggotaan ketika anda masih sehat
Ya dengan anda mendaftar ketika keadaan anda masih sehat maka secara otomatis premi asuransi yang dibayarkan akan minimal dibandingkan kalau membeli pada ketika sudah sakit. Dan yang terpenting yaitu ada beberapa perusahaan asuransi akan menolak pengajuan registrasi asuransi jiwa anda, kalau kondisi kesehatan tidak sesuai dengan persyaratan.

Sesuaikan asuransi dengan kebutuhan
Tidak semua produk asuransi perlu Anda miliki. Setiap orang punya kondisi keuangan yang berbeda sehingga kebutuhan akan produk asuransi pun belum tentu sama. Makara pastikan pilih asuransi yang memang benar dibutuhkan. Pastikan produk asuransi yang dipilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Cek Detail ihwal asuransi
Ya cek semua isu ihwal asuransi jiwa yang anda perlukan baik lewat website resmi ihwal asuransi maupun sanggup share dengan kerabat, teman maupun sobat anda yang lebih dulu memakai jasa asuransi jiwa. Dan yang lebih baik lagi pribadi gali isu ke perusahaan jasa asuransi terkait.  Anda juga sanggup menanyakan ihwal pelayanan ataupun produk dari sobat atau kerabat untuk mendapat isu ihwal produk asuransi maupun fasilitas klaim nya. Dan akan lebih baik lagi kalau anda mempunyai cukup perbandingan antara perusahaan asuransi jiwa yang satu dengan yang lainnya, ini memudahkan anda mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing perusahaan asuransi yang anda bandingkan.

Hubungan antara asuransi dan investasi
Ada orang yang ingin memisahkan antara asuransi dan investasi, tetapi ada juga orang yang ingin mempunyai produk asuransi yang sekaligus sebagai investasi. Untuk tipe yang terakhir, cocok untuk membeli produk asuransi unit link. Untuk tipe pertama, sanggup membeli produk term life (berjangka)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer