Breaking News
Loading...
Selasa, 29 Maret 2016

4 Cara Menjaga Organ Intim Kewanitaan Higienis & Sehat

05.08
Menjaga Organ Kewanitaan Bersih & Sehat - Organ intim kewanitaan ialah salah satu organ reproduksi perempuan yang sangat penting untuk dijaga kebersihan serta kesehatannya. Salah satu faktor yang paling sering mengakibatkan beberapa persoalan kesehatan pada organ intim kewanitaan ini ialah kelembapan tinggi (karena selalu tertutup dan tersembunyi) sehingga basil maupun jamur sanggup tumbuh dengan subur di area ini. Jika jamur dan basil tumbuh dengan pesat diarea ini maka seringkali mengakibatkan beberapa persoalan kesehatan pada organ intim kewanitaan menyerupai keputihan (vaginal discharge), rasa sangat gatal pada organ intim kewanitaan (itchy), vagina berbau busuk (vaginal odor), gampang abses kalau terjadi luka (seringnya mencukur bulu kemaluan), bahkan pada perkara berat sanggup mempunyai peluang besar terhadap kanker serviks dll.

Kaprikornus sangat penting untuk menjaga organ intim kewanitaan anda selalu higienis dan sehat untuk mencegah terjadinya persoalan kesehatan pada organ intim kewanitaan anda yang mungkin atau berpeluang timbul. Nah berikut beberapa cara yang direkomendasikan oleh beberapa pakar kesehatan kelamin yang telah saya rangkum dari beberapa situs kesehatan terpercaya:

  Organ intim kewanitaan ialah salah satu organ reproduksi perempuan yang  sangat penting un 4 Cara Menjaga Organ Intim Kewanitaan Bersih & Sehat

Menjaga Organ Kewanitaan Bersih & Sehat

Rajin dan teratur berolahraga
Olahraga secara teratur erat kaitannya dan sangat mensugesti kesehaan organ intim kewanitaaan, ketika anda teratur dan rajin berolahraga maka sistem metabolisme badan anda akan meningkat dan itu berarti sistem kekebalan atau sistem imun juga akan meningkat. Saat badan anda mempunyai sistem kekebalan badan yang memadai maka jamur, bakteri, virus yang mungkin sanggup mengakibatkan persoalan kesehatan organ intim kewanitaan anda sanggup ditangkal. Dengan berolahraga secara teratur juga akan meningkatkan sekresi lendir dari rahim anda yang akan membuang kotoran, racun maupun darah kotor sisa menstruasi dan membuangnya keluar. Kaprikornus pastikan sesibuk apapun rutinitas anda sempatkan untuk berolahraga setiap hari minimal 30 menit.

Perbanyak minum air putih
Meminum banyak air putih juga membantu menjaga organ kewanitaan anda tetap higienis dan sehat. Seperti anda ketahui bahwa air putih yang anda minum akan membawa material berbahaya menyerupai racun, materi kimia, toksin dari dalam badan anda dan membuangnya melalui keringat dan air seni. Saat anda kekurangan cairan ditubuh anda maka organ intim anda akan sedikit menghasilkan sekresi lendir alami di Ms V anda, itu berarti racun, kotoran di rahim anda tidak lancar pembuangannya. Kaprikornus pastikan minum banyak air putih minimal 8-9 gelas (1,5 L) dalam sehari.

Cuci Organ Intim Dengan Hati Hati
Pastikan untuk mencuci organ intim kewanitaan anda dengan benar untuk menjaga kebersihan dan kesehatan Ms V. PH (derajat keasaman) ideal organ intim perempuan ialah 3.8 -4.5 nah disinilah letak kesalahan yang sering dialami oleh kebanyakan wanita, banyak perempuan menggunakan sabun untuk kulit (ideal pH kulit 5.5) untuk membasuh organ vital ini, tentu saja hal ini kalau tidak cocok dengan pH organ intim kewanitaan sehingga akan besar lengan berkuasa terhadap kondisi organ kewanitaan anda menyerupai munculnya busuk busuk di organ intim, keputihan dll.

Kaprikornus pastikan untuk menggunakan sabun khusus untuk mencuci atau membasuh organ intim kewanitaan anda, akan lebih baik kalau sabun tersebut terbuat dari materi herbal bukan materi kimia yang mempunyai PH 3.8-4.5. Dan perlu diperhatikan anda tidak diperbolehkan menggunakan sabun semprot ke dalam organ intim anda alasannya ialah hal tersebut sangat beresiko tinggi terhadap kesehatan menyerupai iritasi, luka, dll. Perlu anda ketahu tanpa anda bersihkan Mrs V pecahan dalam secara alami rahim akan melaksanakan sekresi (pembuangan) lendir dan zat racun secara alami yang berada di dalam rahim.

Cara membersihkan organ intim kewanitaan inipun ada caranya tersendiri jangan asal membersihkan saja. Pastikan untuk membersihkan pada vulva (bibir vagina pecahan luar) dengan lembut dan hati hati. terlalu keras menggosok pecahan luar dari organ intim kewanitaan sanggup mengakibatkan iritasi, luka bahkan infeksi. Setelah buang air kecil, cuci organ intim dengan sedikit air, dan keringkan dengan mengusap lembut menggunakan tisue. Usap dari bersahabat anus mengarah ke depan. Cara ini akan mencegah kotoran atau basil melekat lagi pada organ intim. Cara paling sempurna membersihkan area intim Anda ialah membasuh vulva (bagian luar vagina) setiap hari dengan air hangat. Hindari pengunaan sabun, terlebih lagi yang mengandung wewangian.

Pola Makan Yang Sehat & Benar
Makanan yang anda konsumsi sangat besar lengan berkuasa terhadap kesehatan organ intim kewanitaan anda. Beberapa jenis masakan yang direkomendasikan oleh para pakar kesehatan kelamin menyebut masakan yang membantu anda mendapat kesehatan organ intim kewanitaan dan membuatnya higienis dan kesat beberapa diantaranya ialah nanas, apel, seledri, yoghurt, anggur merah, cranberry, air putih, mint, semangka dan strowberry. Makanan tersebut sangat berkhasiat untuk membantu sekresi organ kewanitaan dan mnyeimbangkan basil alami dalam organ kewanitaan anda.

Jika ada yang direkomendasikan tentu saja juga ada beberapa masakan dan minuman yang sebaiknya anda hindari. Beberapa jenis masakan dan minuman berikut sanggup menciptakan organ intim kewanitaan anda berbau busuk, beberapa diantaranya ialah kopi, bir, minuman beralkohol, rokok, cabai, dll.

Pastikan menggunakan celana dalam (Underwear) yang higienis dan nyaman
Celana dalam seringkali menjadi penyebab kelembapan tinggi di area organ intim kewanitaan sehingga mengakibatkan bakteri, jamur, virus gampang berkembang di area ini. Seperti anda ketahui bahwa basil dan jamur menyukai daerah lembap dan gampang berkembang di area yang mempunyai kelembapan tinggi. Kaprikornus pastikan untuk mengenakan celana dalam berbahan katun (atau materi lain yang nyaman dan menyerap keringat) jangan berbahan dasar plastik dan jangan pula terlalu ketat semoga ajaran udara tetap terjaga, khususnya ketika aktif bergerak atau beraktivitas di luar ruangan dan berpanas-panasan.

Menggunakan celana dalam yang nyaman akan menghindari ukiran secara pribadi dengan bibir Ms V, ukiran yang terus menerus sanggup mengakibatkan luka dan area tersebut menjadi gelap (menghitam). Sedangkan celana dalam yang berbahan katun gampang menyerap keringat dan itu berarti akan mengurangi kelembaban di organ intim kewanitaan anda, sekaligus baik untuk sirkulasi udara.

Seperti yang telah dijelaskan pada poin diatas bahwa kelembapan tinggi sanggup memicu timbulnya jamur dan basil (kedua organisme tersebut menyukai dan gampang hidup di lingkungan lembab) dan sanggup mengakibatkan persoalan pada organ intim anda menyerupai busuk busuk, keputihan dll.  Hindari menggunakan celana atau busana yang terlalu ketat, alasannya ialah sanggup menekan mrs v dan membuatnya lembab. Jangan terlalu sering mengenakan pakaian berbahan sintetis yang melekat pribadi pada kulit ketika digunakan (stocking, legging, skinny pants). Sehabis berenang atau olahraga, segera ganti pakaian dan celana dalam secepat mungkin. Ingat, area organ intim sangat rentan pada kelembaban. Membiarkan pakaian berair melekat terlalu usang pada badan akan memicu pertumbuhan basil merugikan.

Perawatan Saat Menstruasi
Nah cara untuk menjaga organ intim kewanitaan anda semoga tetap higienis dan sehat juga sanggup dilakukan dengan perawatan ketika anda sedang mengalami masa menstruasi. Saat menstruasi, ganti pembalut setiap 4 hingga 8 jam sehari, tergantung banyaknya darah haid yang keluar. Hal ini untuk menghindari kelembapan tinggi di area organ intim kewanitaan anda. Gunakan pembalut atau panty liner yang tidak mengandung pewangi, alasannya ialah wewangian sanggup mengakibatkan reaksi alergi pada beberapa wanita.

Nah mungkin itu dulu yang sanggup saya sampaikan perihal bagaimana cara menjaga organ intim kewanitaan tetap higienis dan sehat. Organ intim anda ialah organ yang termasuk vital jadi pastikan untuk menjaganya tetap higienis dan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer