Breaking News
Loading...
Selasa, 29 Maret 2016

9 Cara Menjaga Tulang Anda Lebih Sehat & Kuat

05.00
Membangun tulang yang sehat - Tulang merupakan salah satu belahan penting dari tubuh kita yang harus kita jaga kesehatannya alasannya belahan inilah yang mendukung tubuh kita, melindungi organ vital dan membentuknya. Sebelum sekitar usia 30 tahun, ketika tulang biasanya mencapai puncak massa tulang (yang bervariasi setiap orang), tubuh membuat tulang gres lebih cepat, tapi sehabis usia 30 tahun, maka pembangunan tulang secara alami akan sedikit berkurang. Anda bisa melihat ketika ada pasien patah tulang antara anak anak dan orang tua, dengan  perawatan yang sama dan obat yang sama tentu penyembuhan akan lebih cepat terjadi pada asien anak-anak.

Makara ketika sampaumur atau dalam masa pertumbuhan sangat penting untuk membangun masa tulang anda sehingga saat  mencapai usia dimana perlambatan produksi tulang di tubuh anda berkurang anda sudah mempunyai tulang yang besar lengan berkuasa dan sehat sehinga permasalahan kesehatan terkait tulang bisa dihindari sebagai pola saja pengapuran tulang dan sendi, tulang rapuh, tulang keropos (osteoporosis) dsb sanggup anda minimalkan. Sehingga ketika renta nanti tubuh dan tulang anda akan lebih besar lengan berkuasa dan sehat.

  Tulang merupakan salah satu belahan penting dari tubuh kita yang harus  kita jaga kesehat 9 Cara Menjaga Tulang Anda Lebih Sehat & Kuat

Saat usai menginjak umur 30 tahun (relatif untuk sebagian orang), pada usia itu tulang tidak sanggup memproduksi sel tulang gres secepat  pada usia anda ketika sampaumur atau masa pertumbuhan, nah kalau tulang tidak bisa membangun lapisan tulang gres alasannya penipisan tulang secara alami maka tulang akan gampang keropos atau yang biasa kita sebut dengan osteoporosis yang mengakibatkan tulang menjadi lemah dan ringkih dan memungkinkan tulang lebih gampang patah. Penyakit ini paling sering terjadi pada perempuan menopause di atas usia 65 dan pada laki-laki di atas usia 70.

Menjaga Tulang Anda Lebih Sehat & Kuat

Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? Makara pastikan mulai dari kini ubah gaya hidup atau kebiasaan jelek anda yang sanggup menjadikan resiko dilema kesehatan, atur pola makan anda dengan benar dan seimbang, olahrga teratur, pola hidup yang sehat serta gaya hidup sehat lainnya untuk mendapat dan menjaga kesehatan anda secara umum dan bisa membuat tulang anda lebih sehat dan kuat. nah berikut yaitu beberapa cara menjaga tulang anda tetap sehat dan besar lengan berkuasa hingga tua.

 1   Ketahui riwayat genetik keluarga anda

Sebagian besar dilema kesehatan akan diturunkan dari orang renta ke anaknya termasuk osteoporosis ini, jadi sangat penting bagi anda yang ingin biar tulang anda besar lengan berkuasa dan sehat untuk mengetahui riwayat kesehatan keluarga anda khususnya kesehatan tulang. Jika anda menemukan orang renta anda atau kakek atau nenek anda mengidap ostoporosis ini maka anda berpeluang besar untuk menderita penyakit pengapuran dan pengeroposan tulang ini. Dengan mengetahuinya anda bisa melaksanakan perawatan sempurna dan mengurangi dampak resiko yang muncul ihwal kesehatan tulang ini mulai dari sekarang.

 2   Meningkatkan konsumsi kalsium

Seperti kita ketahui bahwa kalsium merupakan salah satu pembentukl tulang anda, jadi untuk mendapat tulang yang lebih besar lengan berkuasa dan sehat maka anda harus mendapat kalsium yang cukup untuk tulang anda. Kekurangan atau defisensi terhadap kalsium binya mengakibatkan pengeroposan tulang, tulang ringkih dan gampang patah. Mineral ini sangat penting untuk peertumbuhan gigi dan tulang. (Belum lagi kalsium berperan besar dalam fungsi otot, saraf signaling, sekresi hormon, dan tekanan darah.) Makara pastikan untuk mendapat asupan kalsium setiap hari untuk memenuhi kebutuhan kalsium untuk tubuh dan tulang anda. beberapa jenis masakan yang merupakan sumber kalsium yang baik mencakup yoghurt, keju, susu, bayam dan collard hijau.

 3   Konsumsi vitamin D

Untuk mendapat tulang yang besar lengan berkuasa dan sehat disamping kalsium maka anda juga membutuhkan Vitamin D. Dimana ada kalsium, harus ada vitamin D. Kenapa begitu? Vitamin D berkhasiat untuk membantu tubuh menyerap kalsium dan mendistribusikannya ke tulang. Makara kalau anda mengonsumsi kalsium namun tidak dibarengi dengan asupan Vitamin D maka perembesan kalsium oleh tulang akan terhambat sehingga tulang tidak mendapat minerla ini dalam dosis yang dibutuhkan.

Sumber masakan yang kaya vitamin D yaitu udang, sereal, jus jeruk, sarden, kuning telur dan tuna. Namun kalau anda tidak suka memakan jenis masakan yang aku sebutkan anda bisa mengkonsumsi pelengkap vitamin D. Selain dari masakan atau pelengkap vitamin D sanggup anda dapatkan ketika berjemur sinar matahari pagi minimal 10 hingga 15 menit tiga kali per minggu. Vitamin D penting bagi kesehatan tulang. Sinar matahari yang baik dan mengandung vitamin D dan tidak mengandung sinar UV A dan B yaitu sekitar pukul 6-9 pagi.

 4   Konsumsi vitamin K

Vitamin K banyak dikenal untuk membantu pembekuan darah, tetapi juga membantu tubuh membuat protein untuk kesehatan tulang. Vitamin K dan D berkhasiat pada perembesan kalsium, dan ternyata dua vitamin bekerja dengan baik, vitamin D merangsang perembesan kalsium di usus, sedangkan vitamin K mengurangi jumlah kalsium diekskresikan oleh tubuh. Vitamin K sanggup diperoleh dari masakan menyerupai kecambah tauge, brokoli, lobak dan bayam.

 5   Kalium

Kalium yaitu mineral yang membantu saraf dan otot berkomunikasi dan juga membantu sel sekresi, kalium juga sanggup menetralisir asam yang mengeluarkan kalsium dari tubuh. Kalium sanggup diperoleh dari sumber masakan menyerupai ubi jalar, kentang putih (dengan kulit), yoghurt dan pisang.

 6   Berolah raga Teratur

Olahraga teratur yaitu kunci untuk menjaga segala kesehatan, tidak terkecuali kesehatan tulang. Bahkan gaya hidup dianggap sebagai faktor risiko untuk osteoporosis. Salah satu studi yang membandingkan kepadatan tulang pada perempuan sebuah perguruan tinggi tinggi dengan banyak sekali berat tubuh dan tingkat kegiatan menemukan bahwa atlet dengan berat tubuh rendah mempunyai kepadatan tulang tertinggi dari grup manapun dalam penelitian ini, mengatakan olahraga (dan berat tubuh rendah) sanggup mempunyai imbas positif pada kepadatan tulang. Apa jenis olahraga yang paling efektif? Latihan menahan beban menyerupai berlari, berjalan, lompat tali, ski dan memanjat yaitu banyak sekali olahraga yang menjaga tulang kuat.

 7   Mengkonsumsi lebih sedikit kafein

Kafein memang mempunyai beberapa manfaat kesehatan, tetapi sayangnya tidak untuk tulang kita. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein sanggup mengganggu kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium. Satu studi mengatakan bahwa minum lebih dari dua cangkir kopi per hari mempercepat keropos tulang pada subyek yang juga tidak mengkonsumsi cukup kalsium. Studi lain ( pada perempuan lansia) mengatakan bahwa lebih dari 18 ons kopi per hari sanggup mempercepat pengeroposan tulang dengan negatif berinteraksi dengan vitamin D.

 8   Hindari Kebiasaan buruk

Kebiasaan-kebiasaan jelek tidak hanya tidak baik untuk kesehatan anda secar umum namun juga tidak baik untuk kesehatan tulang anda. Makara kalau anda menginginkan tulang yang lebih besar lengan berkuasa dan sehat maka hentikan kebiasaan jelek anda mulai dari sekarang. Pengonsumsi alkohol berat bisa mengakibatkan keropos tulang (karena mengganggu vitamin D melaksanakan tugasnya). Merokok juga tidak baik untuk kesahtan tulang beberapa penelitian telah mengatakan bahwa merokok sanggup mencegah tubuh dari Penyerapan kalsium secara efisien & penurunan massa tulang.

Nah itulah beberapa cara menjaga tulang anda lebih besar lengan berkuasa dan sehat hingga tua, semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda dan terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer