Breaking News
Loading...
Selasa, 02 Agustus 2016

Tips Mempunyai Atasan Yang Lebih Muda Dari Usia Anda

05.09
Atasan lebih muda - Kebanyakan orang akan mempunyai rasa yang tidak yummy jikalau mempunyai atasan atau pimpinan gres yang lebih muda atau berbeda jauh dari usianya. Rasa yang tidak mengenakkan sebab mungkin merasa lebih berpengalaman, lebih mempunyai skill atau apapun yang terpikir dibenak kita. Namun apapun yang anda pikirkan itu yaitu hak perusahaan untuk mengangkat siapapun menempati jabatan tertentu di bidang pekerjaan, tentunya perusahaan mempunyai pertimbangan pertimbangan lain dalam mengangkat karyawan.

Kebanyakan dari kita bila mendengar kata "Bos" atau "Atasan", biasanya yang terbayang oleh kita yaitu sosok renta yang berpengalaman. Tapi, di masa kini, kesan tersebut sudah tak lagi berlaku. Makin banyak bermunculan sosok pemimpin perusahaan yang berusia muda. Tentu menjadi suasana yang tidak mengenakkan ketika anda sudah bekerja selama 20 tahun dan lalu mendapatkan atasan yang lebih muda dan beliau gres 10 tahun bekerja atau menerima atasan gres yang usianya jauh dibawah anda.

 Kebanyakan orang akan mempunyai rasa yang tidak yummy jikalau mempunyai atasan atau pimpinan ba Tips Memiliki Atasan Yang Lebih Muda Dari Usia Anda
Image source: Theamericangenius.com
Bila Anda merasa menyerupai itu, akan sulit bagi Anda untuk bisa bekerja sama dengan atasan Anda. Dan itu tentu tak baik buat karier Anda. Untuk itu, bila Anda mempunyai bos atau atasan yang lebih muda, berikut beberapa kiat semoga bisa lebih nyaman dikala bekerja dengan mereka:

Berpikiran lebih positif
Berpikirlah  lebihpositif tidak ada salahnya anda menerima perintah dari seseorang yang usianya jauh dibawah anda, masih muda belia belum tentutidak mempunyai skill ataukemampuan yang terbaik bukan? Buktinya beliau diangkat menjadi atasan anda tentu mereka memilikiskill atau kemampuan diatas anda atau ada pertimbangan pertimbangan lain dari perusahaan dimana anda bekerja. Jangan berasumsi sebab atasan Anda lebih muda dan mempunyai pengalaman lebih sedikit dari Anda maka berarti beliau yaitu atasan yang jelek dan tak bertalenta. Berpikiranlah secara positif. Bila beliau mempunyai jabatan yang lebih tinggi dari Anda, pastilah ia mempunyai kemampuan yang hebat. Coba bekerja sama dengannya tanpa melihat umur dan pengalaman sebagai batasan.

Tetap semangat dan termotivasi
Jangan mempunyai perasaan perasaan negatif menyerupai rasa rendah hati, sakit hati atau perasaan negatif lain sebab dipimpin oleh atasan yang usianya dibawah anda. Tidak perlu berkecil hati bila Anda lebih renta dari atasan Anda, teruslah berkarya dan bekerja sebaik mungkin sesuai dengan posisi Anda. Buatlah relasi yang serasi dengan atasan anda dan tetap semangat berkarya, siapa tahu kerja keras anda akan "dibayar" dengan jabatan gres suatu dikala nanti.

Komunikasi dan Beradaptasi
Atasan gres tentu mempunyai pertimbangan pertimbangan lain seputar cara kerja atau metode lain dalam bekerja yang mungkin belum pernah diterapkan di lingkungan kerja anda, jadi bersiaplah untuk menyesuaikan diri dan mengomunikasikan segala hal dengan atasan anda. Agar tidak terjadi miskomunikasi yang sanggup menjadikan dilema pada pekerjaan anda. Atasan yang lebih muda biasanya bekerja lebih sigap dan ingin semuanya berjalan dengan cepat. Anda harus pintar-pintar menyesuaikan diri dan menyesuaikan diri dengan contoh pikir dan cara kerja atasan Anda. Pastikan atasan Anda tahu bahwa Anda mempunyai harapan yang berpengaruh untuk berguru hal-hal gres dan mempunyai semangat kerja yang kuat.

Berikan informasi
Seperti dijelaskan pada poin diatas bahwa lingkungan kerja yang gres untuk atasan tentu menciptakan mereka belum mengetahui banyak hal perihal seluk beluk lingkungan kerja. Tidak bisa disangkal, pengalaman yang lebih banyak tentu menciptakan Anda mempunyai wawasan yang luas. Jangan jadikan hal tersebut untuk merendahkan atasan Anda yang lebih muda, tapi gunakanlah untuk saling melengkapi. Beri gosip yang mungkin ia tidak tahu. “Atasan yang  lebih muda justru mau mendapatkan masukan dan sangat menghargai yang tua. Mungkin sebab mereka juga tahu pengalaman saya lebih banyak, selebihnya mereka sangat seru untuk jadi sobat bertukar pikiran.” tambah Jeffry.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer