Breaking News
Loading...
Minggu, 28 Agustus 2016

Cara Alami Merawat Kuku Ringkih & Gampang Patah

08.44
Kuku berpengaruh dan tidak gampang patah - Sangat menyenangan ketika kuku tangan berpengaruh dan tidak gampang patah lantaran kuku juga meningkatkan penampilan jari yang menawan. Namun sayangnya lantaran kebiasaan kebiasaan tertentu menciptakan kuku ringkih dan gampang patah. Kebanyakan perempuan berusaha untuk mempunyai kuku yang indah dan kuat. Kuku yang lemah dan ringkih sanggup dengan gampang menjadi retak atau terkelupas ialah duduk kasus umum yang terjadi baik pada laki-laki maupun wanita.

Ada tiga faktor utama yang paling umum yang menyebabkan kuku ringkih dan gampang patah yaitu penuaan, penggunaan jangka panjang materi kimia perawatan pada kuku menyerupai cat kuku dan kebiasaan merendam kuku di air atau sering terkena air ketika mencuci, mandi dsb. Kuku ringkih juga sanggup dikaitkan dengan beberapa penyakit, menyerupai hipertiroidisme, hipotiroidisme, kondisi paru-paru, psoriasis, lichen planus, alopecia areata, eksim, anemia, abses jamur, dan gangguan endokrin.

 Sangat menyenangan ketika kuku tangan berpengaruh dan tidak gampang patah lantaran kuku juga meningk Cara Alami Merawat Kuku Rapuh & Praktis Patah

Penyebab lainnya yang sanggup menyebabkan kuku rapuh, gampang patah dan rusak ialah penggunaan materi kimia, sering memakai remover cat kuku, dehidrasi, lingkungan yang terlalu kering, kekurangan gizi atau nutrisi dan banyak penyebab lainnya. Nah kali ini saya akan sedikit share wacana bagaimana cara menguatkan kuku memakai materi alami yang sanggup menutrisi kuku dan mencegah kuku gampang patah menyerupai dikutip dari Home Remedies:

Minyak Kelapa membantu menutrisi kuku
Lemak jenuh dalam minyak kelapa bekerja sebagai pelembab alami untuk kuku dan membantu kuku lebih elastis dan kuat. Kandungan antibakteri dalam minyak alamikelapa juga membantu mencegah banyak sekali jenis abses kuku. Selain minyak kelapa murni anda juga sanggup memakai minyak zaitun untuk perawatan ini.

Cara menggunakannya ialah sebagai berikut:
  • Hangatkan 3 sendok makan minyak kelapa atau secukupnya dalam wajan (cukup hangat jangan hingga mendidih) dan menerapkannya pada setiap kuku. Pijat lembut dan menyeluruh selama lima menit. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga kuku tetap lembap. Lakukan hal ini setiap menjelang tidur dan anda sanggup melihat perbedaannya dalam 1 bulan.
  • Pilihan lainnya ialah dengan mencampur secangkir seperempat minyak kelapa hangat dan sedikit air jeruk dalam mangkuk. Rendam kuku Anda dalam larutan ini selama 10 menit sebelum tidur. Pakailah sarung tangan semalam untuk hasil terbaik.

Cuka sari Apel (ACV)
Cuka sari apel atau Apple cedar vinegar ialah obat lain yang baik untuk kuku ringkih dan gampang patah. Cuka sari apel diperkaya dengan kandungan nutrisi yang sehat untuk kuku Anda, menyerupai vitamin, kalium, magnesium, kalsium, dan zat besi. Plus, cuka sari apel mempunyai asam malat dan asam asetat yang sanggup membantu memerangi abses pada kuku. Cara menggunakannya cukup gampang yaitu campur cuka sari apel dengan air perbandingan 1:1 dan rendam kuku anda dalam mangkuk yang telah berisi adonan tersebut selama beberapa menit. Segera sehabis final merendam, angkat kuku anda dan dengan lembut menekan kutikula. Lakukan ini sekali sehari dan dalam beberapa hari kuku Anda akan menjadi lebih kuat.

Vitamin E membantu menguatkan kuku
Seringkali penyebab utama di balik kuku ringkih dan gampang patah ialah kurangnya kelembaban alami pada kuku. Minyak vitamin E ialah obat terbaik untuk menjaga kuku Anda pelembap alami dan menjaganya tetap terhidrasi. Ini juga akan membantu memperkuat dan menyehatkan kuku Anda dan kutikula.

Minyak pohon teh mencegah kuku gampang patah
Minyak pohon teh juga sanggup membantu mengobati kuku yang rapuh, terutama ketika yang disebabkan oleh abses jamur. Menjadi antiseptik yang kuat, membantu melawan infeksi. Ini juga akan membantu mengobati kuku berubah warna.

  • Campurkan setengah sendok teh minyak vitamin E dan beberapa tetes minyak pohon teh.
  • Gosokkan solusi ini pada setiap kuku dan pijat dengan lembut selama beberapa menit.
  • Biarkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan air hangat, keringkan dan oleskan pelembab lotion.
  • Lakukan ini dua kali sehari selama satu bulan.

Lemon
Untuk memperkuat dan memperbaiki kondisi kuku yang rapuh, jus lemon ialah pilihan yang baik. Plus, itu akan membantu mencerahkan kuku Anda dan menciptakan mereka terlihat lebih putih dari sebelumnya.

  • Campurkan satu sendok makan jus lemon segar dan tiga sendok makan minyak zaitun dalam mangkuk kecil. Panaskan itu dalam microwave selama beberapa detik, hingga adonan terasa hangat ketika disentuh. Menerapkannya ke kuku memakai kapas higienis sebelum tidur. Pakailah sarung tangan dan biarkan semalam.
  • Pilihan lain ialah dengan mencampur kepingan bahu-membahu sama jus lemon segar dan minyak argan dan rendam kuku Anda dalam larutan selama 20 menit.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer