Breaking News
Loading...
Rabu, 10 Agustus 2016

8 Tips Semoga Pikiran Selalu Damai & Nyaman

02.18
Ketenangan pikiran - Tidak sanggup dipungkiri lagi bahwa faktor tuntutan ekonomi, permasalahan hidup, rutinitas pekerjaan, korelasi seringkali menjadi faktor utama yang menciptakan kebanyakan orang gampang stres. Stres bisa disebabkan tidak hanya lantaran gangguan kesehatan mental namun juga bisa disebabkan oleh gangguan kesehatan fisik. Kurangnya waktu untuk beristirahat, pola makan yang jelek ditengarai menjadi penyebab umum selain faktor psikis yang bisa mengakibatkan tekanan pikiran. Seperti kita ketahui bahwa stres bisa memicu banyak sekali penyakit lantaran sistem kekbalan badan menurun.

 Tidak sanggup dipungkiri lagi bahwa faktor tuntutan ekonomi  8 Tips Agar Pikiran Selalu Tenang & Nyaman
Source image: Entrepeneur.com
Saat pikiran sedang tertekan maka mood atau suasana hati seseorang akan gampang berubah, gampang marah, cepat tersinggung, gampang mengalah dan banyak sekali gangguan kesehatan mental lainnya. Karena faktor pentingnya keseimbangan antara kesehatan fisik dan psikis maka perlu diupayakan bagaimana menjaga kesehatan mental anda tetap sehat selain menjaga kesehatan fisik secara umum. Menjaga kesehatan mental bisa di lakukan dengan menjaga pikiran kita selalu rileks dan nyaman. Dan berikut beberapa tips yang mungkin mempunyai kegunaan untuk menjaga pikiran kita tetap tenang, nyaman dan rileks:

Tips Pikiran Lebih Rileks

Berpikir positif
Birpikir aktual dan optimis akan mencegah pikiran anda dari rasa was was, cemas, khawatir dan ketakutan yang berlebihan lantaran anda memikirkan segala sesuatu dengan aktual walaupun dalam situasi jelek sekalipun. Berprasangka baik, berpikir sebelum berbicara atau melaksanakan sesuatu, lebih memikirkan bagaimana mencari solusi atau memecahkan persoalan daripada menyesali masalah, mempunyai kesadaran bahwa segala hal tidak selalu bisa kita kontrol atau kita dapatkan ialah beberapa cara berpikir dengan positif. berpikir aktual akan menciptakan pikiran anda lebih tenang dan rileks.

Keseimbangan
Ketenangan pikiran bisa didapat dalam menyeimbangkan antara kebutuhan jasmani (pekerjaan, karier, ekonomi, kebutuhan) dan kebutuhan rohani (beribadah, berlibur, relaksasi).

Berlatih menenangkan pikiran
Seperti anda menjaga kebugaran dan kesehatan fisik menyerupai berolahraga secara teratur, maka untuk menjaga kesehatan mental semoga pikiran lebih rileks dan nyaman juga diharapkan latihan yang teratur. Beberapa latihan yang bisa menjaga pikiran anda selalu tenang, nyaman dan rileks sebagai pola meditasi, yoga, olah pernapasan, taichi dsb. Lakukan teknik ketenangan pikiran tersebut secara teratur dan pikiran anda akan lebih rileks.

Praktik selalu bersyukur
Dengan mensyukuri segala hal yang terjadi pada hidup kita merupakan cara ampuh untuk mendapatkan ketenangan pikiran. Dengan bersyukur anda bisa bertahan dalam keterpurukan tanpa mengeluh, mengalah dan selalu berusaha mencari solusi atas permasalahan. Dan saat anda selalu bersyukur saat mendapatkan kebaikan hal itu akan meningkatkan kualitas hidup untuk menjadi lebih baik, meningkatkan keimanan anda dan mencegah anda untuk merasa "tidak pernah merasa puas" untuk mendapatkan sesuatu yang lebih.

Bersangka baik
Bersangka baik terhadap sesuatu menjadi langkah terbaik menjaga ketenangan pikiran. Segala sesuatu yang terjadi dan dialami ditanggapi dengan pikiran positif. Berprasangka baik baik kepada sesama kepada Tuhan akan menjauhkan anda dari pikiran cemas, khawatir, ketakutan yang berlebihan.

Lebih mendekatkan diri kepada Tuhan
Mendekatkan diri kepada Tuhan dengan beribadah sesuai keyakinan masing - masing, berdoa dan bertawakal akan menjauhkan diri anda dari tekanan pikiran. Hati seseorang akan tentram dengan lebih mengingat Tuhan.

Memaafkan
Sangat sulit untuk melupakan dan memaafkan kesalahan seseorang terhadap diri kita dan hal itu justru hanya akan menguras energi dan pikiran kita dengan rasa untuk membalas dendam. Pikiran kita hanya akan terkuras perihal bagaimana membalas sakit hati, memikirkan bagaimana rasa sakit yang dilakukan orang lain dsb. Dengan memaafkan kesalahan menciptakan anda akan lebih tenang, tenang dan mencicipi kenyamanan.

Kesabaran
Sabar tidak berarti membiarkan segala sesuatu terjadi tanpa melaksanakan sesuatu hal lantaran menganggap itu sebuah takdir, tetapi bersabar lebih berarti mendapatkan apapun hal baik atau jelek yang terjadi tanpa gampang mengeluh, gampang mengalah dan tetap selalu berusaha untuk merubah keadaan menjadi lebih baik. Berpikir lebih sabar dan optimis bahwa keadaan tidak selalu menyerupai apa yang kita pikirkan, segala sesuatu tidak akan membuahkan hasil tanpa proses dan usaha. Dengan berpikir dan bertindak lebih sabar hal ini akan membuahkan ketenangan pikiran.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer