Breaking News
Loading...
Selasa, 28 Juni 2016

Membuat Hidup Lebih Simple & Bahagia, Ikuti 8 Tips Ini

13.30
Di zaman yang serba instan, serba cepat dan serba modern ini kita sepertinya kita menjadi sangat super sibuk, menganggap kehidupan semakin sulit, padahal semuanya semakin gampang dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Hal-hal sederhana dalam hidup yang menciptakan kita bahagiapun semakin kita anggap duduk kasus yang rumit. Hidup itu bahwasanya gampang hanya saja kita yang membuatnya menjadi rumit. hal hal yang bahwasanya biasa saja kita membuatnya seolah olah duduk kasus besar dan memperumit hidup kita. Maka tidak mengherankan di zaman yang segalanya semakin dimudahkan dengan banyak sekali kemajuan tekhnologi namun justru semakin banyak orang merasa tertekan, stres dan tidak bahagia.

 serba cepat dan serba modern ini kita sepertinya kita menjadi sangat super sibuk Membuat Hidup Lebih Simple & Bahagia, Ikuti 8 Tips Ini

Kadang-kadang kita perlu menemukan cara untuk mengembalikan kesederhanaan ini dalam hidup kita. Hidup yang simple dan mencicipi kebahagiaan. Berikut yaitu 7 cara untuk menciptakan hidup Anda lebih sederhana dan lebih bahagia.

Membuat Hidup Lebih Simple & Bahagia

Jangan pernah memperumit masalah
Kita semua tahu bahwa kasus tiba alasannya yaitu kita sendiri yang membuatnya. Kita tidak ingin dimarahi oleh bos alasannya yaitu telat ngantor, tapi kita enggan untuk berdiri pagi dan menentukan bermalasan dibalik selimut hangat. Kita tidak ingin nilai kuliah jelek tapi kita enggan belajar, enggan masuk kuliah teratur dan mending nongkrong dengan teman. Kita ingin hidup dengan ekonomi mapan tetapi kita enggan bekerja dsb. Sesuatu tidak akan menjadi sebuah kasus kalau kita tidak mempermasalahkannya.

Jangan gampang mengeluh dan berputus asa
Dalam hidup ujian, cobaan selalu ada dan niscaya ada tetapi jangan kita gampang mengeluh dan berputus asa. Kita mengomel, kecewa, marah, menyalahkan pun keadaan akan demikian. daripada kita membuang energi dengan mengeluh, mengomel, murka dan menyalahkan lebih baik salurkan energi anda untuk berusaha untuk terus melanjutkan hidup yang lebih baik dengan intropeksi, berubah dan menemukan kembali ke jalur yang benar.

Secara terbuka melampiaskan emosi Anda dengan cara yang positif
Memendam perasaan, menyembunyikan emosi dan mencoba biar orang lain tidak mengetahui perasaan anda justru akan menciptakan hidup kita menjadi terpuruk. Orang yang selalu memendam dan menyembunyikan perasaan mereka sanggup mengakibatkan stres besar dalam hidup Anda. Dan saat semua emosi ini keluar, sekaligus tentu hal ini tidak baik secara psikologis dan fisik.

Sebaliknya menemukan cara untuk menyalurkan emosi ini secara konstruktif. Membuka diri dan biarakan apa yang anda rasakan dengan seorang teman, sahabat, keluarga, pasangan atau orang terdekat anda untuk membicarakan kasus anda. Atau saat anda sedang emosi, cari daerah yang kondusif contohnya kamar, taman atau kebun di mana Anda sanggup terbuka membiarkan emosi ini keluar mungkin dengan berteriak atau dengan menangis. Meluapkan semau yang anda rasakan dengan cara kasatmata dalam jangka panjang niscaya menciptakan Anda lebih sehat dan jauh lebih bahagia.

Berhenti memperbandingankan sesuatu
Seseorang yang hidupnya selalu membandingkan sesuatu tentu membuatnya tidak tenang. Sering membandingkan akan menjadikan iri, sombong, kedengkian, rasa minder dll. saat anda membandingkan diri anda jauh lebih hebat, lebih kuat, lebih baik dari orang lain maka akan menjadikan kesombongan. Jika anda membandingkan diri anda dengan orang lain yang lebih hebat, lebih berpengaruh atau lebih baik maka akan timbul iri hati, dengki bahkan rasa rendah diri atau minder. Semua orang termasuk anda mempunyai segala kelebihan dan keurangannya masing masing. Lakukan semua hal yang ingin Anda lakukan dan yang lebih penting, berhenti membandingkan diri Anda dengan orang lain. Ini akan menciptakan hidup Anda lebih simple dan bahagia.

Bersyukur
Bersyukur atas apapun yang Tuhan berikan, akan menciptakan hidup anda lebih tenang, lebih simpel dan bahagia. Ketika anda sanggup mensyukuri kesulitan maka kita sanggup menerimanya dengan lapang dada, dan saat Tuhan menunjukkan kenikmatan kita lebih sanggup memakai kenikmatan itu dengan bijak. Dengan bersyukur juga mengajari kita menjadi eksklusif yang tidak selalu merasa kurang, sanggup lebih menikmati hidup dan nilai kasatmata lainnya.

Berhenti merasa cemas, was was dan khawatir berlebihan
Sebagai insan biasa masuk akal kalau kita mempunyai perasaan was was, cemas, takut dan khawatir. Namun jangan biarkan perasaaan itu membesar menjadi berlebihan. Jika anda membiarkannya membesar maka hidup anda akan diselimuti ketakutan dan kekhawatiran, padahal bahwasanya apa yang anda takutkan dan khawatirkan belum tentu terjadi. Kita sering memperumit hal, kekuatiran yang tidak perlu wacana masa depan, bukannya aktif mempersiapkan segala sesuatu mulai dari sekarang. Berhenti mencemaskan hal-hal yang tidak sanggup anda kendalikan. Tidak ada jaminan untuk persis bagaimana masa depan akan berubah, tetapi melalui fokus pada hal-hal kecil yang kita sanggup mengontrol sekarang, kita berada di jalur yang benar menuju masa depan yang niscaya akan jauh lebih cerah dan bahagia.

Kedekatan dengan orang orang disekitar anda
Sekaya apapun anda, semenarik apapun fisik anda tidak menjamin hidup anda senang kalau tidak mempunyai kedekatan dengan orang orang disekitar anda. terang alasannya yaitu intinya insan yaitu mahluk sosial yang saling membutuhkan dan tidak sanggup hidup tanpa sumbangan orang lain.

Coba sesuatu yang baru, jangan ragu-ragu
Makara kalau Anda ingin melaksanakan sesuatu maka lakukanlah selama hal itu tidak merugikan diri anda, orang lain ataupun lingkungan. Melakukan apa yang menciptakan Anda bahagia. Jangan takut untuk mencoba sesuatu. Jangan ragu-ragu. Anda mungkin hanya perlu mencoba sesuatu yang baru, suatu hal yang Anda akan benar-benar menyukainya. Bahwa itu menciptakan Anda menjadi eksklusif yang jauh lebih bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer