Breaking News
Loading...
Selasa, 14 Juni 2016

Belajar Bersabar Dalam Kesusahan, Kegagalan & Kehidupan

13.54
Bersabar mempunyai banyak manfaat positif dalam kehidupan, hidup anda akan menjadi lebih tenang, lebih damai, tidak gampang emosi dll. Sabar memang gampang diucapkan namun ketika mempraktekkannya tidak semudah ibarat yang diucapkan, bahkan jauh lebih sulit. Namun apapun itu selama kita mau berusaha, mau terus mencar ilmu maka segala hal akan tercapai termasuk dalam melatih kesabaran. Melatih kesabaran juga bukan hal yang instan butuh banyak waktu dan tenaga.

Bersabar mempunyai banyak manfaat positif dalam kehidupan Belajar Bersabar Dalam Kesusahan, Kegagalan & Kehidupan

Kesabaran dalam artian umum mempunyai makna yang lebih luas.  namun dikutip dari situs kamus besar bahasa indonesia kesabaran yaitu ketenangan hati dalam menghadapi setiap cobaan (tidak lekas marah, tidak lekas putus asa, tidak lekas patah hati) & tabah. Kesabaran bukan berarti mendapatkan apa saja dalam kehidupan tanpa melaksanakan apa apa. Nah bagaimana cara melatih kesabaran dalam diri kita, biar kita menjadi eksklusif yang lebih baik berikut tipsnya:

Cara Belajar Bersabar Dalam Setiap Bidang Kehidupan

Mengetahui & bahwa hidup tidak selalu ibarat apa yang kita inginkan
Hidup akan terasa lebih menyenangkan ketika apa yang kita mau, apa yang kita inginkan sanggup tercapai, tetapi hidup tidak ibarat itu kan? Ada kalanya kita mendapatkan kesenangan, kebahagiaan namun adakalanya kita mendapatkan ujian dan kesusahan. Ya alasannya hidup memang tidk selalu ibarat apa yang kita inginkan. Dengan menyadari hal ini, kita sanggup lebih gampang untuk melatih kesabaran kita. Ketika kita lebih sanggup bersabar melalui warna warni kehidupan kita akan menjadilebih senang dan tenang. Ketika kita mendapatkan kebahagiaan kita akan lebih sanggup bersyukur, namun ktika kita mendapatkan petaka atau kemalangan kita akan sanggup menjalaninya dengan sabar dan menciptakan kita semakin kuat.

Yakin dan percaya dengan kita bersabar akan menerima pemecahan dan kemudahan
Dalam keadaan murka atau emosi jangan pernah melaksanakan keputusan, atau anda akan menyesal dikemudian hari. Selalu miliki keyakinan bahwa dengan kita bersabar akan menerima pemecahan dan kemudahan. Saat keadaan emosi tenangkan hati terlebih dahulu, dikala kepala masbodoh barulah buat keputusan. Jika kita melaksanakan sesuatu dengan keadaan murka jangan menuruti hawa nafsu maka dengan dengan cara ini anda akan sanggup melatih kesabaran anda.

Tersenyum
Senyuman tidak hanya akan menciptakan diri anda merasa baik, namun juga akan menciptakan suasana menjadi lebih positif. Coba disaat anda murka akan sangat sulit kan untuk tersenyum. Maka ketika anda mulai emosi, tidak sabaran ambil napas dalam dalam kemudian tersenyum, maka suasana hati anda akan kembali membaik. Ingat lho ya jangan terlalu banyak senyam-senyum sendirian hahahahaha..... Berusahalah biar kita selalu tersenyum alasannya obat hati yang paling mujarab ialah dengan tersenyum alasannya senyum itu menular dan menciptakan hati gembira.

Mengalihkan perhatian
Mengalihkan perhatian, sebuah kasus kadang menciptakan kita stres, tidak sanggup tidur, tidak yummy makan, tidak sabaran, gampang emosi biar kita terhindar dari itu semua segeralah melaksanakan acara yang kita sukai atau melaksanakan hal hal yang akan menciptakan diri anda kembali bersemangat dan mengubah mood anda menjadi lebih baik. Ketika anda mempunyai kasus yang sanggup menyesakan hati anda, cobalah untuk mengalihkan pikiran anda sejenak ke hal yang menyenangkan buat anda ibarat bertamasya dengan keluarga atau teman. Pada dasarnya kasus memang tidak untuk dihindari namun dihadapi, namun di dikala tertentu jikalau masih belum ada pencerahaan lebih baik segera istirahatkan pikiran anda sejenak dengan berlibur.

Berempati atau mencicipi apa yang orang lain rasakan
Kalau anda tidak bersabar alasannya terlalu banyak gagal, alasannya sakit yang tidak kunjung sembuh, alasannya patah hati dan alasannya banyak hal susah lainnya maka lihatlah orang orang diluar sana yang hidup kurang beruntung dari anda. Mereka yang tidak mempunyai rumah ibarat anda, mereka yang makan tidak seenak masakan anda, atau mereka yang mempunyai penyakit berbahaya ibarat kanker namun tetap sanggup tersenyum menghargai hidup mereka. Merasakan dan melihat dari sudut pandang orang lain, hal itu akan menumbuhkan rasa sukur kita bahwa ternyata kita lebih beruntung dari yang orang lain alami sekaligus akan melatih kesabaran dalam diri kita.

Ada baiknya di dikala tertentu kita harus sadar dan merenung, masih banyak orang lain yang kurang beruntung dari kita, maka kita harus biasakan hidup bersyukur. Jadikan orang yang lebih baik dari kita sebagai penyemangat untuk sebisa mungkin mengejarnya, jangan jadikan orang yang lebih diatas kita sebagai media pengecil hati kita sendiri.

Lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, untuk memohon petunjuk dan pertolongannya
Terlepas dari apa agama yang anda anut, apa keyakinan yang anda yakini pastisemua agama atau keyakinan akan mengajarkan umatnya untuk bersabar dalam keadaan apapun, Jika anda sedang jenuh alasannya banyak sekali kasus cobalah untuk berdoa dan memohon dengan khusyuk, biar anda juga merasa lebih bersahabat kepadaNya. Menyadari bahwa insan tidak ada yang tepat maka wajib bagi kita meminta dukungan dari Tuhan yang Maha Sempurna. 

Tetap berfikir positif
Dengan selalu berpikir positif akan melatih diri kita untuk mencar ilmu bersabar. Pikiran pikiran negatif ibarat iri, dengki, emosi hanya akan membuang waktu dan tenaga anda. Cobalah untuk melawan diri anda sendiri ketika mengalami sesuatu hal yang tidak menyenangkan untuk tidak gampang kesal dan marah, cobalah lawan sekuat tenaga atau berjanjilah kepada diri anda sendiri. Ada baiknya jikalau dibutuhkan tahan emosi anda ditempat sepi dan coba hirup udara sedalam-dalamnya selama satu menit semoga emosi sanggup mereda.

Melatih kesabaran dari hal kecil
Semua hal dimulai dari hal kecil, tidak ada yang instan. Terkadang hal-hal sepele juga sanggup dijadikan untuk melatih kesabaran, ibarat ketika kita sedang berada di antrian panjang atau jalanan macet jangan biarkan anda jenuh dan kesal, coba cari kesenangan dalam penantian tersebut. Karena bibit kesabaran juga sanggup tumbuh dari hal yang kecil.

Jangan gampang berputus asa
Putus asa hanya milik mereka yang tidak mempunyai kesabaran. Selalu menyadari bahwa semua jalan membutuhkan proses untuk berhasil. Apabila anda mengalami kegagalan jangan gampang untuk kecewa, walaupun hal ini memang tidak gampang ibarat membalikan tangan, namun kita harus mengontrol diri kita untuk ikhlash biar lebih gampang untuk bangun kembali. Bahkan semua orang niscaya juga tahu pepatah untuk hal ini, kegagalan yaitu awal dari keberhasilan atau kegagalan yaitu keberhasilan yang tertunda. Untuk membangkitkan semangat anda di kutip darimajalah forbes bahwa hampir semua pebisnis sukses didunia ini butuh 4-5 kali bahkan lebih sebelum mereka membangun kaisar bisnis mereka, jadi tanyakan pada diri anda, apakah layak kita yang gres 2-3 kali gagal sudah mengalah padahal kita ingin sukses?

Lihatlah orang orang terkasih dan terdekat anda
Jika anda seorang orang tua, jikalau sedang mengalami banyak kasus yang terasa sesak di hati ingatlah belum dewasa anda yang sangat membutuhkan anda, sehingga anda akan lebih gampang untuk bangkit. Namun jikalau anda seoarang anak yang juga sedang mengalami banyak kasus hidup ingatlah orang bau tanah dan keluarga anda, jangan rugikan diri anda sendiri alasannya mereka mencintai anda dan membutuhkan anda. Dalam hal ini secara singkat jadikanlah keluarga kawasan berlindung untuk jiwa dan raga anda. Mereka orang terkasih dan terdekat anda, istri, pasangan, anak, saudara, orang tua, sahabat akan menjadi penyemangat anda untuk melatih kesabaran anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer