Breaking News
Loading...
Sabtu, 23 April 2016

Cara Mengirim & Mencairkan Uang Di Western Union (Wu)

03.32
Western Union, ya banyak orang yang mengenal nama ini merupakan layanan jasa pengiriman uang terbesar di dunia. Hampir di sebagian besar negara di dunia ini memakai jasa western Union untuk jasa pengiriman atau transfer finansial. The Western Union Company atau sering disingkat dengan WU merupakan sebuah perusahaan multinasional yang bermarkas di Greenwood Village, Colorado Amerika serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1851. Menghasilkan aneka macam macam servis finansial. Telah melayani lebih dari 150 tahun mengakibatkan perusahaan in menjadi perusahaan layanan terbesar didunia untuk pengiriman uang.

Pada bulan Mei 2009, Western Union mengumumkan rencananya untuk mengakuisisi Custom House dari Peter Gustavson. Pembelian ini jawaban pada bulan September 2009, dengan Western Union membeli Custom House seharga US$370 juta. Atas Akuisisi ini, Custom House berganti nama menjadi Western Union Business Solutions. Pada bulan Januari 2011, Western Union mengakuisisi 100% saham di Angelo Costa, sebuah perusahaan pengiriman uang. Angelo Costa telah mempunyai 7,500 biro di aneka macam negara di Eropa. Pada bulan Juli 2011, Western Union mengakuisisi divisi Pembayaran Bisnis Global milik Travelex seharga £606 juta. Pada bulan Oktober 2011, Western Union menuntaskan proses akuisisi atas Finint S.r.l., salah satu kawan bisnis pengiriman uang Western Union di Eropa, dengan 10.000 biro di Italia, Spanyol, dan Inggris. dan ketika ini layanan WU telah menyebar di hampir sebagian besar negara didunia ini dengan puluhan ribu karyawannya.

 ya banyak orang yang mengenal nama ini merupakan layanan jasa pengiriman uang terbesar di Cara Mengirim & Mencairkan Uang Di Western Union (WU)

WU merupakan sebuah layanan pengiriman uang terbaik antar kota maupun antar negara hingga di seluruh dunia. Berbeda dengan bank-bank lokal di Indonesia, WU tidak membatasi pengiriman uang hanya di satu negara saja melainkan hingga ke aneka macam negara. Sehingga Anda sanggup melaksanakan transfer dengan gampang meskipun jarak membentang hingga ribuan mil sekalipun dengan memakai WU. Nah berikut yaitu beberapa kelebihan-kelebihan dari jasa pengiriman uang ini yang paling umum:

Pengiriman uang secara instan, ini artinya anda mengirimkan atau mentransfer uang anda hari ini dan telah terferivikasi maka uang anda akan terkirim secara otomatis dalam hitungan detik. WU menjamin para nasabah untuk mengirimkan uang dengan sangat cepat hanya butuh hitungan detik saja, maka uang yang Anda kirim sanggup eksklusif diambil akseptor atau orang yang dituju.

Cakupan area yang lebih luas hingga lebih dari 200 negara yang ada di dunia. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir jikalau western union melayani jasa pengiriman yang terbatas.

  • Anda sanggup mentransfer uang atau mengirimkan uang kemana saja, dimana saja tanpa harus membuka atau mempunyai rekening bank.
  • WU atau western union termasuk ke dalam pengiriman uang yang kondusif dan nyaman. Hal ini dikarenakan WU mempunyai sistem keamanan yang cukup ketat untuk kenyamanan para nasabahnya.
  • Transfer melalui WU juga tergolong sangat murah, sehingga Anda tak perlu khawatir persoalan biaya transfer pengiriman uang ke aneka macam negara. Selain itu, orang yang mendapatkan uang tidak dikenakan biaya sepeser pun.
  • Pengiriman uang melalui jasa Western Union ini tidak memerlukan batas minimum nominal uang. Sehingga Anda sanggup mengirimkan uang berapapun yang diinginkan.

Cara mengirimkan uang melalui Western Union di Indonesia
Sebenarnya cara mengirim atau mentransfer uang melalui western union sama saja, namun di beberapa negara tertentu tentunya mempunyai kebijakan atau hukum tertentu untuk memakai jasa layanan pengiriman uang ini, nah berikut yaitu beberapa cara mengirim atau mentransfer uang di Wu di negara Indonesia.

  • Hal yang perama anda lakukan yaitu dengan membawa uang yang ingin anda kirim
  • Siapkan identitas menyerupai KTP / paspor ( yang masih berlaku ) dan siapkan juga fotokopi 1 lembar
  • Datang eksklusif ke kantor Western Union atau eksklusif ke kantor-kantor bekerja sama atau bekerjasama dengan jasa pengiriman ini, untuk mengetahuinya cukup perhatikan logo Western Union menyerupai di kantor POS, Bank dan lain-lain
  • Temui petugas dan sampaikan anda mau mengirim uang melalui western union.
  • Isi 'formulir pengiriman uang' yang diberikan petugas dan isi dengan aksara kapital
  • Lampirkan uang beserta biaya transfer dan berikan kepada petugas serta tunjukan kartu identitas yang berlaku.
  • Tanda tangan pada bukti transaksi dan anda akan mendapatkan Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN)
  • Setelah Anda melaksanakan transaksi, maka Anda sanggup eksklusif mengkonfirmasikan data pengiriman Anda kepada pihak penerima, menyerupai data berupa nama pengirim, nominal uang yang Anda kirimkan, nama negara asal, beserta arahan tumpuan untuk transfer atau pengiriman uang.
  • Hubungi orang yang ingin anda kirim uang dan sampaikan nomor diam-diam transaksi (MTCN) dan minta untuk segera ambil uang di kantor terdekat (jangan memberitahukan arahan MTCN kepada siapapun selain kepada orang yang dituju)


Cara mendapatkan uang melalui Western Union di Indonesia
Di atas kita sudah membahas mengenai bagaimana cara untuk mengirimkan uang melalui jasa pengiriman uang WU, dan saya sering memakai layanan penarikan uang ini salah satunya untuk mengambil gajian saya dari Google Adense. Kini saatnya kita membahas mengenai cara untuk mendapatkan uang dari WU menyerupai berikut ini:

  • Siapkan data dan surat penting berikut ini :
  • Nama lengkap pengirim (nama depan, tengah, dan belakang).
  • Negara asal pengiriman uang.
  • Jumlah uang yang dikirim.
  • Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN).
  • Semua informasi tersebut sanggup anda dapatkan dari pengirim uang, untuk instansi atau tubuh perjuangan sebagai teladan saja Google adsense sebelumnya akan mengirim email berisi data yang anda perlukan untuk menarik uang dari Western Union atau WU.
  • Kartu identitas orisinil anda yang masih berlaku lengkap dengan foto nya atau paspor yang berlaku (untuk orang asing), siapkan juga fotokopinya satu lembar.
  • Datang ke kantor western union terdekat contohnya di kantor POS, bank atau kantor lain yang bekerja sama denganWestern Union.
  • Temui petugas bahwa anda ingin menarik uang.
  • Isi 'formulir  penerimaan uang' dan berikan kepada petugas
  • Tanda tangani bukti transaksi
  • Uang anda cair !

Nah biar artikel diatas bermanfaat dan berkhasiat bagi anda, jikalau ada masukan, saran atau pertanyaan silahkan berkomentar di form komentar yang telah disediakan atau eksklusif sanggup menghubungi admin blog ini di halaman "Contact Us" di widget paling bawah. terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer