Breaking News
Loading...
Rabu, 27 April 2016

8 Cara Untuk Selalu Mensyukuri Hidup

12.34
Bersyukur yakni cara kita berterima kasih kepada Tuhan atas apapun yang diberikan Tuhan kepada kita dengan menghargai setiap hal yang terjadi dalam hidup. Tidak hanya dikala kita sedang senang atau senang kita harus bersyukur namun dikala kita mendapatkan ujian dalam hidup kita juga tetap harus bersyukur. Selalu ada hal nyata di dalam banyak sekali situasi yang Anda hadapi dikala kita bisa mensyukuri setiap hal dalam hidup.

Ketika kita mendapatkan suatu hal yang baik dalam hidup rasa syukur akan menciptakan kita selalu termotivasi untuk melaksanakan suatu hal menjadilebih baik lagi, dan dikala kita bisa mensyukuri setiap cobaan atau ujian dalam hidup maka dengan bersyukur kita akan terbebas dari tekanan (stres) dan bisa berguru dari ujian tersebut. Dan dengan bersyukur juga akan melatih kita untuk menghargai setiap hal yang terjadi dalam hidup kita.

Bersyukur yakni cara kita berterima kasih kepada Tuhan atas apapun yang diberikan Tuhan k 8 Cara Untuk Selalu Mensyukuri Hidup

Berikut delapan cara sederhana semoga tetap melatih rasa bersyukur tidak hanya dikala mendapatkan kebahagiaan namun juga melatih kita untuk tetap bersyukur di tengah kegagalan hidup, menyerupai dilansir dari Womanitely.

Bersyukurlah bahwa anda masih.....
Bersyukurlah atas apapun yang terjadi dalam hidup anda sebab anda masih mempunyai banyak kesempatan. Ketika anda gagal berusaha maka bersyukurlah bahwa anda masih mempunyai badan yang sehat dan anda masih diberi kesempatan untuk berusaha, dikala anda mengeluh sebab sakit hati ditinggal pacar atau pasangan maka bersyukurlah anda masih diberi kesempatan untuk melihat sisi jelek pasangan anda dan memulai korelasi yang lebih baik. Berlatihlah untuk mensyukuri hidup ini mulai dikala anda berdiri tidur bahwa anda masih deberi kesempatan untuk melihat indahnya dunia, dan berterima kasihlah kepada Tuhan atas apa yang Tuhan berikan selama hari ini dikala anda menjelang tidur dimalam hari.

Tengoklah kebawah bukan melongok ke atas
Untuk melatih rasa syukur anda lihatlah segala sesuatu ke bawah bukan keatas, itu berarti lihatlah orang yang kurang beruntung dibawah kita bukan hanya melihat orang yang selalu diatas kita. Boleh saja untuk melihat orang diatas kita namun gunakan hal itu untuk memotivasi diri anda. Jika anda mulai banyak mengeluh dan kurang mensyukuri hidup lihatlah jutaan orang yang masih dibawah kita. Lihatlah mereka yang kelaparan dan kita masih bisa makan setiap hari, lihatlah mereka yang menderita penyakit berat dan masih bisa tersenyum dan bersemngat untuk sembuh, lihatlahmereka yang hidup dikolong jembatan dll. Dengan melihat banyak orang yang kurang beruntung dari kita hal itu semakin akan menciptakan kita mensyukuri hidup.

Berhenti Membandingkan Hidup Anda dengan Orang Lain
Ketika semua duduk kasus belum beres, kehidupan Anda sepertinya lebih jelek dibandingkan kehidupan orang lain. Jika Anda masih berpikir begitu, Anda harus segera menyingkirkannya.  Anda tidak pernah tahu bagaimana kehidupan orang lain bersama-sama terlihat dari dalam. Anda tidak mempunyai pemahaman lengkap perihal duduk kasus mereka dan mungkin saja rasa sakitnya lebih dalam dari duduk kasus yang Anda hadapi. Cobalah untuk mengurus urusan Anda sendiri dan jangan pernah membandingkan nasib Anda dengan orang lain.

Bersyukur Masih Ada orang terdekat dalam hidup anda
Tidak semua orang beruntung mempunyai keluarga yang utuh atau mempunyai ikatan keluarga yang kuat. Bila Anda mempunyai kesulitan, orang renta Anda biasanya menjadi orang pertama yang mendukung dan membantu Anda, baik secara emosional dan finansial. Lihatlah pasangan anda yang setiap hari selalu mendukung anda, menemani dan menghabiskan banyak waktu dengan anda. Lihatlah putra putri anda yang lucu dan terus menciptakan semangat anda menyala. Ketika Anda melalui masa-masa sulit, ibu selalu berada di samping untuk memberi pesan tersirat yang bijaksana dan mendorong Anda untuk berusaha. Ingatlah, keluarga Anda tidak akan pernah mengecewakan, bahkan dikala Anda menghadapi hal terumit dalam hidup sekalipun.

Bersyukur pada Pengalaman Buruk dan Tantangan
Ketika Anda kewalahan dengan sebuah masalah, sulit menemukan hal nyata perihal itu. Namun, kemampuan untuk menghargai tantangan dan kesulitan dalam hidup sangat penting untuk menangani stres. Masa-masa sulit menciptakan Anda menjadi orang yang lebih berpengaruh dan matang. Tantangan itu membangun karakter, daya tahan, dan menempa ketekunan Anda.  Bahkan, masa-masa sulit mengajarkan orang untuk menghargai keadaan. Kesulitan biasanya menjadi titik awal dari kehidupan gres dan kini Anda mungkin menyadari pentingnya semua rintangan dan tantangan yang sudah Anda lewati itu.

Singkirkan kebencian
Perasaan benci mencegah Anda bersyukur atas apa yang dimiliki. Ini menyerupai bundar setan. Anda tidak harus berpikir bahwa itu yakni nasib buruk, cobalah untuk mendapatkan masa-masa sulit sebagai satu hal yang kebetulan saja.  Pertimbangkan situasi itu sebagai tantangan beharga untuk menguji abjad dan kemauan Anda. Cobalah untuk membagi kehidupan Anda ke dalam aspek-aspek penting, menyerupai karier, orang tua, kesehatan, persahabatan, keuangan, dan segala sesuatu yang Anda anggap penting.

Menghargai hal-hal kecil
Ada hal-hal luar biasa di sekitar Anda. Senyum di wajah teman-teman Anda, rasa masakan enak di lidah, angin pagi nan sejuk, dan matahari yang terbenam. Hal-hal yang menciptakan kita lebih senang terkadang diberikan secara gratis oleh Allah dan itulah yang menciptakan banyak orang kadang mengabaikannya.  Belajarlah untuk melihat dan menghargai hal-hal kecil dan kebaikan yang sudah diberikan Sang Pencipta kepadamu.

Bersyukur Anda Selalu Punya Pilihan
Percaya atau tidak, Anda selalu punya pilihan. Dan ini yakni satu hal mengapa Anda perlu bersyukur dan berterima kasih pada Allah. Setiap hari, Anda selalu punya kesempatan gres untuk mengubah hidup. Anda punya pilihan apakah untuk tetap maju atau menyerah. Bahkan, dalam situasi tersempit sekalipun, Anda selalu punya pilihan. Kadang, Anda hanya menolak untuk melihat bahwa ada jalan lain untuk duduk kasus Anda hanya sebab jalan lain itu kurang menyenangkan dan menciptakan Anda harus berusaha ekstra keras. Ini harus disingkirkan dalam referensi pikir Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer