Breaking News
Loading...
Kamis, 07 April 2016

Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog / Website

11.21
Hi blogger...Kecepatan loading blog merupakan hal yang penting dalam meningkatkan SEO blog, dan hal ini sangat penting untuk menigkatkan kompetisi dengan blog lain untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog. Sebagai teladan saja beberapa orang pembaca mungkin tidak mempermasalahkan kecepatan loading blog asal apa yang mereka cari tersedia di konten blog dan memang mereka butuhkan, namun bila mereka mendapati ada blog/ website membahas topik yang sama namun mempunyai loading blog yang cukup cepat (coba anda tebak), para pembaca akan memakai blog anda yang mempunyai loading lambat atau mereka akan beralih ke blog lain yang lebih cepat? Dan bila suatu ketika mereka kembali mereka akan menentukan blog dengan loading lambat atau blog dengan kecepatan loading yang bagus?

Nah dengan menjawab pertanyaan diatas anda sanggup mengetahui seberapa penting kecepatan loading untuk blog. Dan yang terpenting yaitu blog yang mempunyai loading cepat akan lebih friendly dengan crawling robot mesin pencari, alasannya yaitu robot perayap tersebut dengan gampang merayapi setiap artikel yang anda muat di blog anda tanpa terhambat oleh blocking javascript atau widge berat yang menciptakan kecepatan loading menjadi berat atau melambat. Lalu buat apa pengembang (Developer) Google menyediakan situs web khusus untuk mengcek kecepatan loading blog ? tidak lain dan tidak bukan supaya blog / website yang mereka indeks mempunyai kualitas yang anggun dan tentu saja memudahkan pengguna berselancar membaca konten-konten blog anda dengan nyaman tanpa harus menunggu loading blog yang terlalu lama.

Nah kembali lagi ke topik yang dibahas yaitu ihwal bagaimana cara mengecek kecepatan loading blog /website dengan gampang maka anda sanggup melaksanakan pengecekan ini dengan mudah, berikut yaitu cara mengecek kecepatan blog supaya anda sanggup mengetahui dan mengecek dan tentunya melaksanakan pembenahan pada blog/ website anda supaya kecepatan loadingny maksimal.

1. Masuk ke Page Speed Insight
2. Masukkan alamat link URL Blog/ website anda dan klik Analize dan lihat kesudahannya menyerupai gambar dibawah ini:

Kecepatan loading blog merupakan hal yang penting dalam  meningkatkan SEO blog Cara Mengecek Kecepatan Loading Blog / Website
Img credit by Page Speed Insight
Note:
1. Untuk melihat untuk perangkat mobile
2. Untuk melihat hasil untuk perangkat desktop
3. Analisis / indikator kecepatan max 100 (semakin besar semakin cepat)
4. Hasil analisis kecepatan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer