Breaking News
Loading...
Selasa, 14 November 2017

Tips Meninggalkan Kesan Pertama Yang Mengesankan

08.25
Setiap orang tentu menginginkan kesan pertama yang baik ketika bertemu dengan seseorang untuk pertama kali. Baik itu untuk berkenalan dengan orang orang baru, kencan, wawancara kerja, bertemu klien atau apa saja yang melibatkan interaksi dengan orang lain, berkumpul dengan orang gres maupun rekan atau lingkungan kerja yang baru. Kesan pertama itu sangat penting. Kesan itu yang akan membuatmu akan mengingat seseorang itu dalam waktu yang lama, bahkan sulit untuk melupakan kesan tersebut.

Kesan pertama yang baik dimata orang lain akan membuatmu menjadi "magnet" bagi orang lain, mereka tertarik untuk erat denganmu, merasa nyaman dengan pembicaraanmu bahkan akan menciptakan mereka lebih merasa erat denganmu walaupun gres saja mengenal, kemudian bagaimana cara kita meninggalkan kesan pertama yang baik dengan orang orang baru, berikut tipsnya:

Source : Lini Kini
Senyuman
Senyum tidak hanya akan membuatmu merasa lebih baik dan percaya diri tetapi ternyata senyuman juga akan menciptakan orang orang disekitarmu merasa baik. Dengan senyuman akan memberimu kesan bahwa kau orang yang terbuka dan ramah kepada siapa saja. Senyum juga akan membuatmu menarik seangker apapun abjad kau hehehehe....

Memperhatikan
Salah satu hal terbaik yang sanggup terjadi ialah ketika seseorang berkonsentrasi penuh dan mendengarkan seseorang yang lain ketika ia berbicara. Itulah yang harus kau lakukan. Perhatikan dan curahkan fokus seutuhnya pada lawan bicara. Ia niscaya sanggup mencicipi "magnet" perhatian yang kau curahkan padanya itu. Dengan memperhatikan akan memberimu kesan kau seorang yang perhatian dan serius dengan pembicaraan lawan bicaramu.

Ramah
Siapa yang ingin menjauh dengan seseorang yang ramah, seseorang yang suka menyapamu, menanyakan kabar dll? Keramah tamahanmu akan menciptakan orang lain disekitarmu merasa lebih erat dengamu,
Tak peduli apa tragedi yang gres kau alami atau mood apa yang sedang melandamu, usahakan untuk terlihat ramah dengan tulus, jangan dibuat-buat. Tidak harus berlebihan juga, kok. Cukup tersenyum dan tidak memasang muka sedih kemudian just say hello... percaya deh orang disekitarmu akan menanggapi positif keramahanmu.

Positif
Orang yang selalu bertindak maupun berpikir positif akan menular kepada orang orang disekitarmu. Mereka akan gampang untuk mendapatkan perilaku dan cara berpikirmu yang positif. Sangat gampang untuk menemukan sisi jelek dari seseorang. Dunia tidak sempurna, dan kita semua tahu itu. Karena itu cobalah untuk jadi positif. Kurangi mengeluh dan tawarkan solusi daripada menyodorkan dilema baru. Dan tebarkanlah rasa positifmu kepada setiap orang yang kau temui.

Tidak bertele tele
Seseorang akan mendengarkan pembicaraanmu ketika kau percaya diri, fokus dan tidak bertele tele. Tidak bertele tele akan memberimu kesan kau orang yang tegas dan serius. Setiap orang suka mendengar kisah yang spesifik. Karena itu, jangan terlalu melebar dan mengada-ada kalau berbicara. Pilih topik yang menarik dan diskusikan segala hal dengan detail dan spesifik.

Apa adanya
Manusia tidak akan pernah lepas dari ketidaksempurnaan. Jadilah langsung yang apa adanya, jangan melulu menyombongkan segala kelebihanmu. Akui kesalahan dan kekuranganmu, orang lain akan berkesan dengan perilaku gentle mu, Sekali lagi, tidak ada yang sempurna. Tidak usah terlalu berusaha menutupi kekurangan dan kesannya malah kau tidak menjadi diri sendiri. Akan lebih gampang bagi seseorang mendapatkan orang lain yang mau mengakui kekurangannya daripada berhadapan dengan orang yang egois dan "palsu".

Ucapkan terima kasih
"Terima kasih sudah mau bertemu denganku" atau "Terima kasih sebab kau sudah meluangkan waktumu" ialah cara terbaik untuk mengakhiri perjumpaan dengan seseorang. Dengan begitu, mereka akan sanggup melihat bahwa kau ialah sosok yang penting yang tidak sanggup dilupakan begitu saja.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer