Breaking News
Loading...
Kamis, 16 November 2017

Tips & Cara Kaya Finansial Berdasarkan Tokoh Miliuner Dunia

07.40
Seperti dikutip dari Forbes Online ihwal daftar orang terkaya didunia tahun 2017, berikut yaitu 5 peringkat teratas dari daftar orang orang super kaya tersebut:

5. Mark Zuckerberg
Kekayaan: US$ 56 miliar setara Rp 747,22 triliun
Usia: 32 tahun
Sumber kekayaan: Facebook

4. Amancio Ortega
Kekayaan: US$ 71,3 miliar setara Rp 951,3 triliun
Usia: 80 tahun
Sumber kekayaan: Zara

3. Jeff Bezos
Kekayaan: US$ 72,8 miliar setara Rp 971,31 triliun
Usia: 53 tahun
Sumber kekayaan: Amazon.com

2. Warren Buffett
Kekayaan: US$ 75,6 miliar setara Rp 1.007,28 triliun
Usia: 86 tahun
Sumber kekayaan: Berkshire Hathaway

1. Bill Gates
Kekayaan: US$ 86 miliar setara Rp 1.145,53 triliun
Usia: 61 tahun
Sumber kekayaan: Microsoft

Source Image: Viral Maaya
Tokoh - tokoh triliuner itu tidak secara instan meraih kesuksesan finansial, mereka juga jatuh bangkit sebelum sesukses menyerupai kini ini. Untuk Anda yang ingin mencapai keberhasilan dalam hal keuangan, Anda harus berguru dan mencari solusi untuk menuju ke sana. Bukan hanya duduk membisu dan menunggu kesempatan untuk datang. Kesempatan harus dicari, bukan ditunggu. Berikut ini merupakan beberapa langkah dasar untuk membuat sukses keuangan yang bisa Anda lakukan sperti dirangkum dari kutipan kutipan orang tersukses dunia tersebut.

1. Membuat perencanaan dengan baik
Anda sanggup menuliskan tujuan untuk jangka panjang terlebih dahulu, paling tidak 5-10 tahun mendatang. Bisa juga ingin ditulis mulai dari 20-40 tahun mendatang, buat catatan dimana anda bisa melihatnya setiap hari. Ini akan memotivasi anda setiap hari dan tentu dengan motivasi hidup anda akan menyerupai terarah dan mempunyai sasaran untuk mencapai tujuan tersebut. Sebagai pola saja dalam satu tahun ini anda ingin mempunyai apa. Setelah mempunyai tujuan jangka panjang, Anda bisa memecahnya jadi beberapa bagian.

Setelah itu, buat planning jangka pendek dari pecahan planning tersebut, apa saja yang ingin dilakukan terlebih dahulu. Proses yang dilakukan secara sedikit demi sedikit merupakan salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mencapai kesuksesan secara keuangan.

2. Menunda kesenangan demi kesuksesan lebih besar
Berakit rakit kehulu berenang renang kemudian, bersakit sakit dahulu bersenang bahagia kemudian. Itulah kunci dari para konglomerat dunia, dimasa muda mereka benar benar mengeluarkan energinya untuk hal hal yang nyata untuk kesuksesan yang mereka targetkan, dan dimasa tuanya mereka menikmati hasil jerih payah yang mereka lakukan dimasa muda. Perhatikan pengeluaran dan pemasukan Anda. Terkadang sebagian orang tidak sadar bahwa pengeluaran lebih banyak dari pendapatan alasannya sikap konsumtif.

Kebanyakan masyarakat Indonesia lebih cepat "puas diri". Ketika mereka mempunyai penghasilan berlebih pola pikir mereka lebih cenderung bagaimana membelanjakan penghasilan berlebih ini dari pada bagaimana penghasilan berlebih ini bisa menjadi lebih besar. Mulai dari sekarang, sebaiknya Anda mulai memperbanyak pendapatan dan menahan pengeluaran Anda.

3. Melakukan investasi
Anda harus mempunyai uang yang disisihkan untuk investasi, jangan ragu untuk berinvestasi. Anda bisa menentukan beberapa produk investasi yang kondusif terlebih dahulu dan sesuai dengan kemampuan Anda, gres pikirkan keuntungannya. Bisa berupa saham, obligasi, emas, tanah, deposito, atau bisnis. Jika Anda gres berinvestasi, saran saya deposito terlebih dahulu.

Apa investasi yang paling cantik untuk dikala ini? Adalah investasi leher ke atas atau meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Jika Anda selalu melaksanakan hal ini, maka Anda akan selalu menjadi langsung yang berkembang dari waktu ke waktu.

Anda juga bisa berinvestasi hubungan dengan keluarga atau rekan Anda. Semakin banyak Anda peduli dengan orang lain, maka akan semakin banyak pula orang yang mengasihi dan peduli pada Anda. Ciptakan koneksi yang baik dengan orang lain sebanyak-banyaknya.

4. Rajin memberi pada orang lain
Dimanapun berbagi, berzakat atau bersedekah dari sedikit penghasilan kita tidak akan pernah membuat kita semakin miskin, justru sebaliknya membuat rezeki kita lebih besar tanpa terduga. Memberi merupakan salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menjamin kesuksesan keuangan. Berbagi, berzakat dan bersedekah tidak melulu dilakukan sekadar uang, Anda bisa memberi waktu, sumber daya, pengetahuan atau membuatkan potensi diri Anda kepada orang lain. Hukum timbal balik akan berlaku penuh di dalam kehidupan Anda. Saat Anda memberi, maka Anda akan mendapatkan lebih dari itu.

5. Mengembangkan Diri
Waktu berubah, keadaan berubah, cari uang juga caranya berubah. Anda harus terus belajar. Cara berguru tercepat yaitu mencari mentor yang hebat di bidangnya. Karena pengalaman seorang mentor bisa mengajarkan Anda dengan lebih cepat. Selalu berguru dan ingin tahu akan memudahkan anda menyesuaikan diri untuk hal hal gres yang belum anda ketahui.

Berikut yaitu lima cara untuk menjadi kaya. Kuncinya yaitu Anda harus disiplin dalam pengelolaan keuangan. Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer