Breaking News
Loading...
Senin, 05 Juni 2017

Tips Mensiasati Kuliner Yang Terlalu Asin

09.38
Bagi anda yang suka dengan acara memasak tentu pernah mengalami masakan yang anda olah berasa sangat asin, kemudian bagaimana anda mengatasinya? nah kali ini aku akan membuatkan sedikit tips perihal bagaimana cara mensiasati masakan yang terlalu asin atau keasinan. Mitos orang jawa katanya kalau memasak selalu keasinan atau terlalu asin itu tandanya segera pengen kawin hehehehe,,,. Bagi orang yang suka tidak konsen dalam memasak biasanya masakan yang dihasilkan juga rasa asinnya sering kurang pas, baik kurang asin maupun terlalu asin.


Untuk masakan yang kurang asin atau hirau taacuh untuk mengatasi hal itu tinggal ditambah garam atau bumbu bumbu yang diperlukan, tapi bagaiamana kalau masakan yang diolah terlalu asin? biasanya bagi mereka yang keasinan akan menambahkan banyak air, tapi tentu saja akan menghipnotis rasa bumbu yang lain bukan? nah berikut yaitu beberapa tips mensiasati masakan yang keasinan:

Tips Mengatasi Masakan yang Terlalu Asin

Tambahkan Kentang
Tambahkan satu kentang atau jumlahnya sesuaikan dengan sajian porsi kuliner yang anda masak. Kupas dan basuh sampai higienis kentang tersebut kemudian masak kembali ke dalam masakan berkuah. Nantinya kentang tersebut akan menyerap garam dalam masakan sehingga rasa asin masakan tersebut berkurang. Tehnik ini cocok untuk masakan yang berkuah menyerupai sayur, gulai, soto, dll.

Tambahkan santan atau susu
Ini juga penyeimbang rasa asin dalam masakan berkuah, cukup tambahkan sedikit santan atau susu untuk masakan berkuah anda.

Mentimun
Ambil ketimun terus iris 4-6 potong sesuai kebutuhan kemudian taruh pada kuliner yang keasinan ketimun akan menyerap garam pada masakan sehingga asin pada kuliner berkurang cara ini cocok untuk kuliner yang tidak berkuah.

Menambahkan gula
Gula pasir atau boleh memakai gula jawa merupakan alternatif yang cukup manjur untuk mengatasi masakan yang terlalu asin. Jangan terlalu banyak gula lho, nanti masakan malah akan berasa terlalu anggun hehehe...

Tambahkan tomat / saos tomat
Untuk semur, sup atau gulai cukup tambahkan beberapa irisan tomat atau saos tomat. Tomat bisa menyerap rasa asin dalam masakan.

Jeruk nipis
Jeruk nipis juga bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi masakan yang keasinan, cukup masukan beberapa tetes perasan jeruk nipis atau sesuai dengan selera anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer