Breaking News
Loading...
Selasa, 06 Juni 2017

Tips Mengatasi Kedaluwarsa Di Tangan & Peralatan Memasak

09.54
Hidangan ikan memang yummy dan sehat siapapun ingin menyantapnya, namun hanya sedikit orang yang mau mengolahnya sebab busuk bau yang menyengat. Jika kemarin aku sudah posting ihwal bagaimana cara mengolah ikan supaya tidak amis kali ini aku akan sedikit share bagaimana cara menghilangkan busuk bau yang melekat pada tangan sesudah final mengolah ikan.

Aroma busuk pada ikan kerap melekat pada peralatan makan, tak terkecuali pada tangan yang kita gunakan untuk memegang ikan dan seringkali busuk bau pada tangan maupun peralatan masak akan tetap berbau walaupun kita sudah higienis mencucinya. berikut beberapa tips sederhana bagaimana cara menghilangkan busuk bau pada tangan maupun peralatan masak sesudah kita final mengolah kuliner berbahan dasar ikan:

Hidangan ikan memang yummy dan sehat siapapun ingin menyantapnya Tips Mengatasi Amis Di Tangan & Peralatan Memasak

Tips Mengatasi Amis Di Tangan & Peralatan Memasak

Ampas kopi dan lemon
Ampas kopi yang dicampur dengan perasan lemon pun sanggup dimanfaatkan untuk menghilangkan busuk bau yang melekat pada tangan sesudah memasak. Caranya yaitu, remas-remas ampas kopi pada tangan anda, kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu, anda sanggup pribadi membilasnya dengan memakai sabun dan air.

Gunakan air jeruk
Cara ini efektif untuk menghilangkan busuk bau pada tangan. Biasanya, jeruk yang dipakai yaitu jeruk nipis atau jeruk lemon, sebab kedua jenis jeruk itu mempunyai wangi yang tajam sehingga sanggup menutupi busuk bau pada tangan. Namun, sebaiknya Anda tetap mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, kemudian basuh kembali dengan memakai air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon.

Menggunakan garam
Selain untuk memasak, biasanya garam dipakai untuk merendam kaki dikala merelaksasi kaki yang pegal. Namun, garam juga mempunyai manfaat untuk menghilangkan busuk bau ikan yang melekat di tangan. Tetapi cara yang dipakai untuk menghilangkan busuk bau pada tangan berbeda dengan busuk pada kaki. Anda tidak perlu merendam tangan Anda dalam air garam. Cukup ambil sesendok garam, gosokkan di telapak tangan, kemudian bilas dengan air dan sabun basuh tangan.

Menggunakan alkohol
Alkohol dikenal untuk membersihkan luka. Namun, selain itu, ada lagi manfaat alkohol yang sangat berguna, yaitu menghilangkan bau. Cara penggunaanya yaitu dengan menyiramkan alkohol secukupnya pada tangan yang berbau, kemudian tunggu sampail alkohol mengering. Setelah itu bilas tangan dengan air dan sabun basuh tangan dengan bersih.

Menggunakan cuka
Cuka juga sanggup membantu menghilangkan busuk bau pada tangan. Caranya dengan menyiramkan cuka secukupnya pada tangan ibarat mencuci tangan dengan air pada umumnya. Jangan lupa untuk membilas tangan setelahnya dengan air higienis dan sabun basuh tangan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer