Breaking News
Loading...
Minggu, 30 Oktober 2016

Tips & Cara Mengatasi Pacar Cemburuan, Posesif Dan Over Protektif

11.48
Mengatasi pacar cemburuan - Pasti menjadi "makan ati" ketika kau tiap hari dicemburui, dicurigai bahkan diawasi terus menerus oleh pacarmu tanpa disertai dengan alasan yang terang bukan? Setiap ketika teleponmu berdering mendapatkan sms atau telpon dari pacar bahkan ketika pacarmu sudah tahu kau sibuk dengan urusan kuliah atau pekerjaan, apalagi tidak tahu kemana kau pergi. Kemanapun kau pergi, pacarmu akan selalu menaruh rasa curiga dengan mengirimkanmu sms, telpon ataupun lewat massanger.

Bagaimana mengatasi pacarmu yang posesif, egois dan over protektif ini? Jika dibiarkan tentu akan membuatmu terkekang, tertekan bahkan sanggup membuatmu stres alasannya ialah aktifitas tiap hari serasa diawasi, dikekang dan bahkan dicurigai terus menerus. Ketika kau hanya menghabiskan waktu bersama teman, ia akan menuduh kau melaksanakan hal-hal yang menjurus ke perselingkuhan.

 dicurigai bahkan diawasi terus menerus oleh pacarmu tanpa disertai dengan alasan yang jel Tips & Cara Mengatasi Pacar Cemburuan, Posesif dan Over Protektif

Hal-hal menyerupai ini hanya akan berujung pada sebuah pertengkaran dari persoalan yang bahu-membahu sangat sepele. Situasi inilah yang bahu-membahu dikatakan dengan posesif, sebuah situasi dimana seseorang akan lebih cenderung untuk percaya pada emosinya dibanding dengan logika. Nah berikut sedikit tips mengatasi pacar yang cemburuan, posesif dan over protektif:

Meyakinkan Dari Rasa Curiga
Umumnya, sifat posesif akan muncul seiring timbulnya rasa tidak kondusif yang sanggup dipicu oleh bermacam-macam faktor. Bisa jadi, ia begitu sayang kepada kau sehingga ia menjadi takut jikalau suatu ketika ia akan kehilangan kamu. Bisa juga alasannya ialah ia mempunyai stress berat dengan hubungannya di masa kemudian alasannya ialah pernah dikhianati, atau alasannya ialah adanya persoalan psikologis sehingga membut pikirannya tidak sanggup tenang. Nah disini kau harus sanggup meyakinkan dan membuatnya merasa kondusif dari hal hal yang ia takuti sanggup dengan bersikap lebih terbuka, komunikasi yang lebih intens dan lebih banyak memperlihatkan perhatian. Yakinkan dirinya bahwa kau akan selalu menjadi yang terbaik dan tidak pernah sedikitpun berniat untuk melukai hatinya sehingga ia tidak perlu mempunyai rasa khawatir yang berlebihan.

Bersikap lebih terbuka dan komunikasi intensif
Keterbukaan dari hal hal yang membuatnya bertanya-tanya dan komunikasi yang intensif sanggup membuatnya percaya dan menghentikan kebiasaannya yang super pencemburu, posesif dan overprotektif. Kenalkan mereka dengan semua temanmu, jelaskan apa kegiatanmu setiap hari, jikalau kau bepergian jelaskan dengan siapa atau kemana dst...Ketika tidak ada lagi yang kau sembunyikan, tidak ada lagi hal hal yang membuatnya cemburu kemudian apa lagi yang akan beliau takutkan, apa yang beliau cemburui atau curigai?

Selalu jaga kepercayaan dengan kejujuran
Kejujuran ialah hal yang paling berharga dalam sebuah kekerabatan tidak hanya dalam kekerabatan percintaan tetapi juga kekerabatan dengan orang orang disekitarmu (sosial). Sekali kau berkata bohong atau tidak jujur maka akan sulit untuk meyakinkan dan menjaga kepercayaan orang lain. Nah mungkin saja kau pernah berbohong sehingga pacarmu merasa kau tidak sanggup memegang kepercayaan sehingga mereka akan bersikap lebih hati hati dengan perilaku cemburu berlebihan, posesif dan over protektif. Selalujaga kepercayaan dengan kejujuran, seandainya jikalau kau sudah terlanjur pernah berbohong minta maaflah dan berjanji sungguh-sungguh untuk tidak mengulanginya lagi dan berdiri kepercayaan yang beliau berikan kembali.

Berdiri Sendiri
Jika memang abjad pacarmu begitu, mau bagaimana lagi hanya menunggu keputusanmu. Ketika kau masih sanggup mendapatkan dan mencoba memperbaiki kekerabatan ini jadilah laki-laki yang berpengaruh dan berdiri mandiri. Jangan hanya alasannya ialah rasa sayang dan takut bertengkar sehingga kamupun menjadi langsung yang berdasarkan dengan pacar. Dalam artian, kau dilarang mengikuti permintaannya yang menyangkut kepentingan pribadi, menyerupai password sosial media, pin ATM, atau dengan membiarkannya menyelidiki isi sms atau email kamu.

Berdirilah sendiri, alasannya ialah setiap orang membutuhkan privasinya sendiri, bahkan untuk mereka yang sudah berkeluarga sekalipun. Untuk itu, cobalah menjelaskan hal ini dengan pacarmu sehingga ia sanggup mencoba untuk menjadi langsung yang lebih mengerti lagi. Dengan demikian, kau tidak perlu bersemnbuyi atau berbohong lagi jikalau memang ada urusan penting dengan orang lain yang kebetulan ialah lawan jenismu. Ini merupakan cara yang sempurna untuk memperlihatkan perilaku bahwa kau ialah orang yang jujur. Selain itu, kau juga tidak wajib untuk selalu membalas setiap pesan singkatnya layaknya menyerupai seorang customer service.

Berikan lebih banyak perhatian dan waktuuntuk bersama
Mungkin ketika ini kau sudah selalu berusaha untuk menjalin komunikasi dan membatasi diri dengan sifat posesif dari pacarmu. Namun kini cobalah semoga sanggup menciptakan pacarmu menjadi lebih rileks lagi dengan meluangkan waktu bersama. Keluarlah bersama meskipun hanya untuk sekedar nonton atau makan. Berikan lebih banyak lagi perhatian semoga ia merasa nyaman dengan kekerabatan yang kau bangun. Beberapa hal sederhana sanggup menguatkan kembali kekerabatan menyerupai liburan bersama, olahraga bareng, atau sekedar masak bareng. Selain itu, tidak ada salahnya untuk mengisi waktu bersama dengan melaksanakan napak tilas terhadap masa lalumu ketika sedang dalam masa PDKT, alasannya ialah hal ini justru sanggup menjadi sesuatu yang lucu.

Usahakan semoga sanggup melaksanakan hal-hal yang mengasyikkan bersama sehingga sanggup membuatnya menjadi lebih senang. Ketika hatinya sanggup lebih senang, maka biasanya pikirannya juga akan ikut menjadi tenang. Bisa jadi hal ini menjadi langkah untuk memupuk percaya dirinya sehingga ia merasa lebih kondusif lagi dan terhindar dari kecenderungan menjadi orang yang posesif. Pastikan pula untuk melemparkan kebanggaan kepadanya, biar ia sanggup selalu ingat hal-hal yang membuatmu jatuh cinta kepadanya.

Ketika sudah tidak sanggup diperbaiki, Mengakhiri Hubungan mungkin balasan yang tepat
Ketika kau sudah mencoba aneka macam cara untuk memperbaiki hubunganmu dan telah mencoba aneka macam cara untuk mengatasi cemburu, posesif dan over protektif dari pacarmu.... Mungkin balasan yang paling sempurna ialah mengakhiri hubungan. Hubungan didasari untuk membangun kenyamanan, rasa aman, saling mencintai dan melindungi satu sama lain, dan ketika hal itu tidak kau dapatkan mungkin mengakhiri kekerabatan ialah balasan yang tepat.

Jika kau sudah melaksanakan segala cara di atas namun ternyata sifat dan cara berpikirnya tetap tidak sanggup dirubah, maka mungkin itu sudah menjadi abjad dan sifat yang tidak sanggup lagi diperbaiki, kini sudah saatnya untuk mengakhiri hubungan. Bukan tanpa alasan, pasalnya perjuangan untuk membuatnya menjadi langsung yang lebih positif ternyata hanya membuatnya semakin merasa tidak kondusif dan justru mulai mengekang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer